menangi 25 lomba, mahasiswi FK Unair raih wisudawan berprestasi.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Menangi 25 Lomba dalam Tiga Semester, Mahasiswi FK Unair Raih Gelar Wisudawan Berprestasi, Ini Kiat-kiatnya

Sabtu, 4 Maret 2023 - 21:41 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, Annisa Salsabilla Dwi Nugrahani, mendapatkan predikat Wisudawan Berprestasi dari Universitas Airlangga. Penganugerahan predikat ini dilaksanakan dalam gelaran Wisuda UNAIR 231 yang diadakan Sabtu, 4 Maret 2023 di Airlangga Convention Center, Surabaya.

Menurut pengakuan Annisa, predikat ini didapatkannya karena Ia berhasil mengumpulkan poin Sistem Kredit Prestasi (SKP) terbanyak di fakultasnya. Gelar Wisudawan Berprestasi biasanya diberikan kepada mahasiswa dengan poin SKP terbanyak dari masing-masing fakultas.

“Dalam proses yudisium, kita (mahasiswa) yang akan diwisuda diutus untuk mensubmit prestasi-prestasi yang sudah kita raih selama kuliah, termasuk kegiatan di luar kelas. Prestasi dan kegiatan tersebut akan dikonversikan dan diakumulasi menjadi poin SKP,” ujarnya.

Annisa juga berujar bahwa pada awalnya, Ia tidak memiliki target menjadi wisudawan berprestasi. Namun, Ia kerap mengikuti kegiatan-kegiatan di luar kelas, seperti kegiatan berorganisasi, konferensi, research intern di Thailand dan Australia, hingga memenangi 25 kompetisi di level nasional maupun internasional selama studinya.

“Karena saya senang dan menikmati hal-hal yang saya lakukan, Alhamdulillah saya mendapatkan rejeki untuk gelar tersebut,” ucap mahasiswi program studi Pendidikan Dokter tersebut.

Lebih lanjut, Annisa menyatakan bahwa selagi masih muda, mahasiswa harus memiliki keberanian untuk mencoba hal yang ingin dicoba. Ia mencontohkan, di tengah kepadatan perkuliahannya, Ia tetap memiliki tekad untuk mengikuti lomba di luar kelas.

“Di FK, seluruh mahasiswa diarahkan untuk menjadi dokter dan fokus terhadap kegiatan akademik. Padahal, lomba-lomba sendiri pun banyak yang bersifat scientific dan itu menunjang untuk menjadi dokter,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:15
07:22
04:05
01:39
12:43
02:08
Viral