ular phyton ditemukan di tepi Danau Ranu Pakis.
Sumber :
  • tim tvone - wawan sugiarto

Ular Phyton Pemangsa Ternak Sepanjang 4 Meter, Berhasil Ditangkap Warga di Tepi Danau Ranu Pakis Lumajang

Sabtu, 11 Maret 2023 - 20:39 WIB

Lumajang, tvOnenews.com – Seekor ular phyton berkuran cukup besar, tiba-tiba muncul dan melintasi area parkir motor di tempat wisata Danau Ranu Pakis di Kecamatan Klakah, Lumajang. Ular phyton membuat gempar warga dan pengunjung yang sedang berwisata akhir pekan, Sabtu (11/3). 

Menurut warga, ular phyton tersebut tiba-tiba muncul dari bawah pohon mahoni dan sempat membuat para pengunjung ketakutan dan berhamburan menjauh dari ular.

“Tadi tiba-tiba muncul dari bawah pohon mahoni, terus melewati tempat parkir di depan saya, ya kaget semua langsung lari terutama anak-anak,” kata Nanis salah satu pengunjung.

Selanjutnya, warga hanya menyaksikan dari jauh kemana arah ular itu yang ternyata langsung naik batang pohon jati dan melingkar di atasnya.

“Ularnya langsung melingkar di pohon jati kecil, warga tidak ada yang berani mendekat dan hanya melihat dari jauh. Tadi ada yang langsung nelpon polsek Klakah sama damkar,” imbuhnya.

Beberapa saat kemudian, mobil patroli Polsek Klakah datang ke lokasi dan meminta warga agar menjauh dari posisi ular. Kepada warga dan pengunjung, petugas menyampaikan jika pihaknya telah menghubungi petugas Damkar untuk segera melakukan evakuasi ular tersebut.

Namun setelah hampir 3 jam ditunggu, petugas Damkar tak kunjung datang sehingga salah satu warga memberanikan diri untuk menangkap ular phyton yang masih melilit di dahan pohon jati.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral