harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Relokasi Kora Batu merangkak naik.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Cabe Rawit di Pasar Batu Harganya Semakin Pedas, Bawang Merah Turun Daging Ayam Naik

Selasa, 14 Maret 2023 - 17:15 WIB

Batu, tvOnenews.com - Menjelang puasa Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri, harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Relokasi Kora Batu merangkak naik. Seperti harga cabe rawit merah masih tinggi mencapai 70 ribu per kilogram, sementara harga daging ayam semula 30 ribu kini naik hingga 32 ribu per kilogram.

Kenaikan harga cabe rawit merah dan sejumlah kebutuhan pokok lain di Pasar Relokasi Kota Batu menjelang puasa Ramadhan ini disebabkan karena cuaca ekstrim baru baru ini, sehingga pertanian warga banyak di serang hama penyakit.

Salah satu pedagang cabe bernama Agus Sujito mengaku naiknya harga cabe ini disebabkan karena cuaca ekstrim yang terjadi membuat hasil panen cabe petani menurun dan banyak pohon cabe di serang hama.

"Awalnya harga cabe rawit merah itu di harga 25 ribu perkilogram. Namun sejak cuaca ekstrim terjadi beberapa pekan ini terus melambung naik hingga 70 ribu perkilogram," kata Agus.

"Untuk harga cabe rawit hijau dan merah besar itu juga ikut naik, tapi naiknya tidak sepedas cabe rawit merah," jelas Agus.

Harga kebutuhan pokok menjelang puasa Ramadhan berbeda dengan harga bawang merah dan bawang putih baik impor maupun lokal.

Di pasar relokasi Kota Batu harga bawang merah dan putih mengalami penurunan harga. Hal ini dibenarkan salah satu pedagang bawang bernama Wiwik Ispandi, jika sepekan kemarin bawang merah dan putih harga nya turun di kisaran 25 persen.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:10
05:38
05:41
08:35
02:22
22:31
Viral