Satu Pelajar SMP di Ngawi Tewas Tenggelam saat Mandi di Waduk Sangiran.
Sumber :
  • tvOne - miftakhul erfan

Bolos Sekolah, Satu Pelajar SMP di Ngawi Tewas Tenggelam saat Mandi di Waduk Sangiran

Selasa, 21 Maret 2023 - 10:16 WIB

Ngawi, tvOnenews.com - Seorang pelajar yang masih duduk dibangku SMP di Ngawi ditemukan warga meninggal di Waduk Sangiran, masuk Desa Sumberbening, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, pada Senin (20/3) siang sekitar pukul 12.00 WIB. 

Korban diketahui bernama David Tirta Bayi Saputra (12) asal Warga Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Ngawi. Meski proses pencarian korban dilakukan oleh warga desa dengan alat seadanya, korban berhasil ditemukan dan dievakuasi dari dasar waduk sedalam 4 meter. 

Korban selanjutnya dilakukan visum dan identifikasi oleh tim Inafis Polres Ngawi bersama dokter Puskesmas Bringin. Petugas memastikan korban meninggal murni karena tenggelam

Sementara menurut keterangan Kapolsek Bringin, AKP Cipto Utomo, korban sebelumnya bermain dan mandi di waduk bersama 4 temannya. Namun, saat korban mainan plosotan di aliran irigasi persawahan, korban terjebak pusaran air. 

“Semula ada 5 pelajar, yang jelas mereka bolos dari sekolah dan bermain di Waduk Sangiran,” terang Cipto di Puskesmas Bringin. 

Kelima pelajar tersebut, awalnya main air biasa sambil berenang di area waduk. Namun, kemudian korban sendirian naik ke atas dan bermain plosotan di saluran pembuangan air waduk sebagai irigasi persawahan. 

“Saat main prosotan ini pertama dan kedua masih aman, namun ketiga kalinya langsung masuk ke putaran air, sehingga korban tak bisa berenang kemudian tidak muncul dan dinyatakan hilang oleh temanya,” tandas Sucipto. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral