literasi keuangan tinggi lindungi masyarakat dari penipuan dan investasi bodong.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Literasi Keuangan Tinggi Lindungi Masyarakat dari Penipuan dan Investasi Bodong, Ini Langkah-langkahnya

Jumat, 24 Maret 2023 - 11:04 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Penipuan investasi yang dilakukan oleh oknum dengan kedok Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) menimbulkan kerugian di masyarakat mulai miliaran, bahkan triliunan rupiah. Ada yang berupa penawaran produk investasi dengan jaminan profit yang dilakukan melalui berbagai media sosial, ada yang berupa transaksi PBK oleh institusi ilegal, dan berbagai modus operandi lainnya diantaranya robot trading.

PT Agrodana Futures menggelar Talk Show Perdagangan Berjangka Komoditi di gedung auditorium Pasca Sarjana Fakultas Bisnis dan Ekonomi, Universitas Surabaya, dengan narasumber dari Bappebti, Aspebtindo serta ICDX.

Industri Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) yang terus mengalami pertumbuhan positif selama beberapa tahun terakhir, sempat dicemari oleh investasi bodong berkedok PBK, sehingga penting sekali untuk meningkatkan literasi masyarakat tentang PBK. 

“Masyarakat perlu paham cara berinvestasi yang aman di PBK agar bisa ikut mengambil manfaat dari industri ini,” ujar Didid Noordiatmoko, Kepala Bappebti.

“Bappebti juga sudah secara aktif dan terus-menerus melakukan sosialisasi, pembinaan dan berbagai kegiatan lainnya untuk mengembangkan industri PBK ini menjadi sarana investasi yang aman bagi seluruh masyarakat,”  tutur Didid Noordiatmoko.

“Bersamaan dengan momen Bulan Literasi PBK di bulan Maret 2023 ini, kami ajak seluruh Pialang Berjangka untuk bersama-sama melakukan edukasi ke seluruh lapisan masyarakat, dan saya sangat senang ajakan ini mendapat sambutan positif dari Agrodana Futures yang menggelar beberapa kegiatan literasi di berbagai kota,” imbuh Udi Margo Utomo, Ketua Umum Aspebtindo (Asosiasi Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia).

Penipuan yang dilakukan oleh oknum dengan kedok PBK menimbulkan kerugian yang tidak sedikit di masyarakat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral