Pejabat dan ASN dilarang Bukber.
Sumber :
  • tim tvone - wawan sugiarto

Pejabat dan ASN Dilarang Bukber, Ini Tanggapan Bupati Lumajang

Jumat, 24 Maret 2023 - 19:36 WIB

Lumajang, tvOnenews.com – Bupati Lumajang Thoriqul Haq, menyatakan akan mematuhi dan melaksanakan arahan Presiden Joko Widodo, terkait larangan mengadakan kegiatan buka bersama (bukber) bagi kalangan pejabat dan ASN.

Hal itu disampikan Cak Thoriq panggilan akrab Bupati Lumajang, saat menjawab pertanyaan sejumlah awak media, soal arahan Presiden Jokowi, Jumat (24/3). 

“Pada prinsipnya kita akan menjalankan arahan Bapak Presiden terkait larangan pejabat dan ASN menggelar acara bukber. Secara lisan, perintah itu telah kita sampaikan kepada para kepala dinas dan opd untuk dipatuhi,” ujar Cak Thoriq.

Cak Thoriq menyatakan, jika selama bulan Ramadhan tahun ini, dirinya juga tidak akan menggelar kegiatan buka bersama secara khusus. Namun kegiatan safari Ramadhan tetap akan dilakukan.

“Saya pribadi juga tidak akan menggelar acara bukber secara khusus, namun safari Ramadhan keliling tetap saya lakukan. Biasanya di masjid-masjid itu ada pengajian sambil menunggu maghrib, itu biasanya ada takjilnya. Saya akan tetap hadir karena itu bagian dari kegiatan masyarakat yang rutin dilakukan,” imbuhnya.

Di sisi lain, meskipun secara tegas melarang ada kegiatan buka bersama bagi ASN di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Cak Thoriq juga memaklumi jika karena keadaan, para ASN bawahannya ini harus berbuka puasa di kantor.

“Kalau mereka (ASN) berkegiatan sampai sore, atau ada pekerjaan sampai maghrib dan mereka buka bersama tapi bukan merupakan agenda khusus kegiatan buka bersama, hal itu saya rasa bisa dimaklumi. Intinya, kegiatan buka bersama secara khusus, kita larang,” pungkasnya. (wso/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral