perahu tambangan berpenumpang 8 orang tenggelam.
Sumber :
  • tim tvone - syamsul huda

Alami Kebocoran, Perahu Tambangan di Surabaya Berpenumpang 8 Orang Tenggelam

Sabtu, 25 Maret 2023 - 10:22 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - 8 penumpang perahu tambangan, yang menghubungan dua wilayah, yakni kawasan Mastrip Kemlaten dan Pagesangan Surabaya, tenggelam, saat perahu hendak melakukan penyeberangan, Sabtu (25/3) pagi. 

Dalam peristiwa tersebut, dari 8 penumpang yang tenggelam, 7 penumpang berhasil diselamatkan, 1 orang perempuan hanyut dan masih dalam proses pencarian hingga saat ini.

"Perahunya bocor Pak, saat dalam perjalanan, mau kembali sudah tidak nututi sampai ke tepi, dan akhirnya tenggelam," terang Endang, salah satu korban selamat. 

Sementara itu, satu korban yang hanyut, hingga saat ini masih terus dilakukan proses pencarian oleh petugas tim SAR gabungan bersama BPBD Kota Surabaya. 

"Satu orang tadi hanyut, dan hilang sampai sekarang masih dicari petugas,” tambahnya. 

Sementara itu kondisi perahu tambangan sendiri saat ini sudah berada di tepi sungai, di wilayah Jalan Mastrip Kemlaten Surabaya. Sebuah motor juga ikut tenggelam di atas perahu. Diduga jumlah motor yang ikut tenggelam dalam kejadian tersebut mencapai 7 motor, karena perahu tambangan ini merupakan jalur bagi pekerja untuk mempersingkat waktu perjalanan. 

Hingga saat ini masih belum ada keterangan resmi dari pihak terkait, baik dari kepolisian ataupun BPBD Kota Surabaya, soal data pasti dalam peristiwa perahu tambangan yang tenggelam tersebut. (sha/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral