Konsleting Power Audio, Mobil Sedan Terbakar.
Sumber :
  • tim tvone - imron

Konsleting Power Audio, Mobil Sedan Milik Warga Blitar Terbakar

Sabtu, 25 Maret 2023 - 14:45 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Sebuah mobil sedan dengan nomor polisi AG 1028 OL, milik Arif Suyanto (57) warga Jalan Banjarsari, Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, yang sedang terparkir di samping rumah, terbakar. Api dengan cepat merembet dan menghanguskan seluruh bagian mobil. 

"Sekitar jam 09.10 WIB mobil korban yang parkir di halaman kosong depan rumahnya mengalami kebakaran. Api berawal dari bagian belakang mobil yang kemudian langsung membesar dan membakar seluruh bodi mobil," jelas Tedy Prasojo, petugas Damkar Kabupaten Blitar, Sabtu (25/03). 

Menerima laporan masyarakat terkait kejadian tersebut, petugas Damkar dengan membawa satu unit tangki mobil pemadam kebakaran mendatangai lokasi. Hanya membutuhkan waktu lima menit api dapat dipadamkan. 

"Setelah menerima laporan, petugas piket menyiapkan alat guna memadamkan api. Sekitar pukul 09.30 WIB unit pemadam kebakaran datang dan pukul 09.45 api bisa dipadamkan," imbuhnya. 

Dari keterangan pemilik, saat terjadi kebakaran, mobil dalam kondisi terparkir di halaman lahan kosong, sementara kondisi mesin dalam keadaan tidak menyala. Namun dugaan sumber api dari bagian konsleting listrik pada bagian power audio mobil. 

"Dari keterangan korban kendaraan saat terjadi kebakaran dalam keadaan terparkir dan kondisi mesin mati," katanya.

Dari peristiwa tersebut pemilik mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Saat ini petugas tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terjadinya kebakaran. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral