puluhan motor brong dan pebalap liar diamankan polisi.
Sumber :
  • tim tvone - wawan sugiarto

Sempat Kucing-kucingan, Puluhan Motor Brong dan Pelaku Balap Liar Berhasil Diamankan Polisi

Senin, 27 Maret 2023 - 11:28 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Perang terhadap aksi balap liar serta knalpot brong yang bising, terus digencarkan petugas Kepolisian di Lumajang, selama bulan Ramadhan. Kegiatan patroli dan razia ini, terus dilakukan menjelang buka puasa, usai sholat tarawih hingga menjelang dan sesudah makan sahur.

Tak tanggung - tanggung, demi menciptakan harkamtibmas selama bulan suci Ramadhan, puluhan personil disebar untuk melakukan kegiatan antisipasi maupun razia balapan liar.
 
Untuk wilayah seputaran Kota Lumajang, ada beberapa titik lokasi yang kerap dijadikan ajang balapan liar, diantaranya Jalan Pelita, Gadingsari, Gubernur Suryo, Gajah Mada serta Jalur Lingkar Timur (JLT).

"Seperti biasa, malam ini satgas kompi Polres Lumajang melakukan kegiatan patroli dan razia antisipasi balapan liar dan motor berknalpot brong," kata Iptu Teguh Imanto, selaku KBO Satlantas Polres Lumajang.

Selain dari unsur Satlantas, kegiatan rutin ini juga melibatkan satuan lain seperti Sat Samapta, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sat Intelkam hingga Sat Binmas.

Di tengah kegiatan penyisiran dan patroli, tiba-tiba diperoleh informasi jika ada persiapan aksi balapan liar di Jalan Gubernur Suryo atau Embong Kembar, sehingga petugas langsung bergerak ke lokasi dan melakukan penyekatan jalan dari kedua arah.

"Setelah menerima informasi adanya balapan liar, kita langsung bergerak ke Embong Kembar. Jalur kita tutup dari arah barat dan timur. Dan benar saja, beberapa meter sebelum kita sampai di lokasi, puluhan motor langsung berhamburan kabur. Beberapa diantaranya berhasil kita amankan," jelas Teguh.

Dalam pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan, para pelaku balap liar tidak bisa menunjukkan, sedangkan untuk motor, dalam keadaan protolan dan berknalpot brong.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral