GP Ansor Situbondo dukung penutupan lokalisasi.
Sumber :
  • tim tvone - heri sampurno

GP Ansor Situbondo akan Duduki Lokalisasi Pelacuran yang Tersebar di Situbondo, untuk Dukung Penutupan

Senin, 27 Maret 2023 - 20:17 WIB

Situbondo, tvOnenews.com - Genderang perang penutupan lokalisasi di seluruh Situbondo terus dilakukan. Sebelumnya tim gabungan pemerintah daerah Situbondo, TNI Polri melakukan razia dan penjagaan di eks lokalisasi Gunung Sampan, di Desa Kotakan, Kecamatan Kota Kabupaten Situbondo. Kali ini organisasi Islam yaitu Gerakan Pemuda (GP) Ansor cabang kabupaten setempat, akan ikut serta andil dalam penutupan.

Gp Ansor Kabupaten Situbondo berencana akan menduduki seluruh lokaslisasi pelacuran yang tersebar dari ujung timur Banyuputih yang berbatasan dengan Kabupaten Banyuwangi hingga ke ujung barat yaitu Kecamatan Banyuglugur yang berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo.

Penegasan ini disampaikan oleh Yogie Kripsian Sah, Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Situbondo. Upaya menduduki sejumlah lokalisasi prostitusi yang tersebar di Situbondo sebagai bentuk mendukung pemerintah setempat dalam upaya penutupan lokalisasi di Situbondo, Senin (27/03).

“Tidak hanya menduduki, kami juga akan menempatkan 3 sampai 5 personil Barisan Serbaguna (Banser) untuk bergabung dengan aparat lainnya yang berjaga di lokalisasi pelacuran. Rencananya pendirian pos juga dilakukan sebagai bentuk penjagaan 24 jam yang dilakukan oleh personil Banser. Penjagaan akan terus di lakukan sampai para PSK tak kembali lagi ke lokalisasi pelacuran,” ujar Yogie

Selain untuk menjaga kesucian bulan Ramadhan, gerakan pendukung ini juga sebagai wujud dari pengawalan dari Perda nomor 27 tahun 2004 dan surat Edaran Bupati Situbondo tanggal 20 Maret 2023 tentang penutupan aktifitas lokalisasi pelacuran dan tempat hiburan malam di Kabupaten Situbondo saat bulan Ramadhan.

“Personilnya akan bersifat persuasif dengan cara meminta para PSK atau para hidung belang yang masih nekat masuk ke dalam lokalisasi untuk kembali pulang ke asalnya. Namun jika para PSK dan hidung belang menolak meninggalkan lokasi, pihaknya akan mencoba menghantar para PSK dan hidung belalang ke aparat TNI Polri atau petugas Satpol PP yang berjaga di lokasi tersebut untuk dilakukan penanganan,” tambah Yopie.

Di Kabupaten Situbondo sendiri terdapat beberapa lokasi pelacuran, seperti di exs lokalisasi pelacuran Gunung Sampan, Burnik, Bandengan dan Nyiuran. Dalam bulan Ramadhan kali ini, aparat gabungan terus melakukan razia untuk melakukan penekanan aktifitas dunia hiburan dan esek-esek di kabupaten pancasila sebutan dari Kabupaten Situbondo. Penekanan ini diharapakan bisa memperhangus dunia pelacuran di Kabupatean Situbondo. (hso/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral