Perang Sarung berisi besi, puluhan remaja diamankan polisi.
Sumber :
  • tim tvone - imron

Ngeri, Perang Sarung, Sarung Berisi Besi, 26 Remaja di Blitar Diamankan Polisi

Jumat, 31 Maret 2023 - 12:05 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Puluhan remaja diamankan anggota Kepolisian Polsek Srengat, Kabupaten Blitar, saat akan melakukan aksi perang sarung. Sedikitnya 26 remaja diamankan petugas untuk dibawa ke Mako Polsek Srengat, untuk dilakukan pemeriksaan, Jumat (31/03). 

Kompol Wahono Kapolsek Srengat mengatakan pelaku diamankan saat petugas melakukan patroli rutin Harkamtibmas saat sahur di seputaran persawahan di wilayah Kelurahan Srengat.

"Dalam rangka bulan suci Ramadhan, kita melakukan patroli tujuannya untuk menciptakan situasi kamtibmas, salah satu keresahan masyarakat saat ini adalah adanya perang sarung," jelasnya. 

Saat melakukan keliling, petugas menemukan sekumpulan anak muda yang akan melakukan perang sarung. Saat diinterogasi dan penggeledahan, petugas menemukan sarung yang digulung berisi kalker besi untuk digunakan perang sarung. 

"Kita berhasil mengamankan anak-anak kita yang akan melakukan kegiatan perang sarung," imbuhnya. 

Dari hasil identifikasi, para remaja ini tergabung dari beberapa wilayah, mulai Kecamatan Nglegok, Ponggok, Sanan Kulon, Wonodadi dan Srengat. Mereka sudah merencanakan aksi perang sarung di Srengat. Selain para pelaku, polisi juga mengamankan belasan kendaraan bermotor milik para pelaku.

"Kendaraan yang diamankan berjumlah 12, sementara anaknya berjumlah 26 orang," terangnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral