bentrok, petugas pukul mundur 2 kelompok rontek.
Sumber :
  • Tim tvone - agus wibowo

Mencekam, Petugas Pukul Mundur 2 Kelompok Rontek di Pacitan

Minggu, 2 April 2023 - 05:43 WIB

Pacitan, tvOnenews.com- Ratusan pemuda yang berasal dari Desa Sirnoboyo yang tengah melangsungkan rontek gugah sahur berseteru dengan petugas. Kelompok rontek tersebut dianggap oleh petugas sudah memasuki area zona merah perbatasan dua desa.

Keributan terjadi setelah petugas gabungan dari TNI AD/ TNI AL, Kepolisian, Satpol PP dan Linmas mendapat perlawanan dari ratusan pemuda yang tergabung dalam rontek gugah sahur.

Suasana batas Desa Sirnoboyo dengan Desa Arjowinangun, Kecamatan Pacitan kembali memanas. Sesaat petugas gabungan maju mendesak kelompok rontek tersebut untuk mundur sampai batas aman.

"Kami bertindak tegas, karena sudah ada peringatan bahwa kelompok rontek tidak boleh masuk zona merah. Silahkan rontek tapi tolong patuhi jarak aman 100 meter dari tugu batas. Hal ini juga sebagai bentuk antisipasi petugas agar kelompok rontek tidak bertemu berdekatan dengan kelompok rontek dari desa lain yang nantinya timbul bentrokan. Masuk zona merah tetap kami pukul mundur," tegas Kapten Dadut, Danramil 0801/01 Pacitan.

Sempat terjadi ketegangan antara petugas dengan sejumlah pemuda yang sedang melakukan rontek gugah sahur. Pasalnya, kelompok tersebut tidak mau mundur karena mereka menganggap tidak melewati batas desa.

Kelompok rontek itu bahkan sempat nekat kembali ke perbatasan. Mereka bertahan sambil sesekali melempari petugas dengan pemukul rontek. Namun demikian mereka harus berhadapan langsung dengan puluhan petugas yang menutup akses jalan.

"Kita ini belum lewat batas. Sedangkan rontek gugah sahur ini masih dalam wilayah desa kami sendiri. Salahnya dimana,", teriakan mereka.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral