Antisipasi bentrok, petugas patroli keliling kampung.
Sumber :
  • Tim tvone - agus wibowo

Antisipasi Bentrok antar Rontek di Pacitan, Petugas Patroli Keliling Kampung, Himbau Warga tak Terprovokasi

Senin, 3 April 2023 - 20:33 WIB

Pacitan, tvOnenews.com - Pasca bentrok antar kelompok rontek yang terjadi sejak 3 hari lalu hingga kemarin dini hari, pengamanan di sejumlah wilayah terus ditingkatkan. Jumlah pengamanan gabungan pun ada penambahan personil sebanyak 300 TNI dari Makodim 0801/01 Pacitan.

Komandan Rayon Militer, Koramil 01/0801 Pacitan, Kapten Dadut Setiyawan saat melaksanakan apel pengamanan antisipasi bentrok susulan di wilayah Kecamatan Pacitan. Senin (03/04) menyampaikan, pada kegiatan pengamanan tersebut, selain penjagaan di beberapa titik, petugas juga bergerak dengan menyusuri tempat-tempat rawan kriminalitas dan singgah di lokasi kerumunan warga.

“Kami patroli dengan sasaran kerawanan kriminalitas dan kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati terhadap provokasi. Mari bersama saling menjaga keamanan. Mengingat malam hingga dini hari di bulan Ramadhan masih rawan terjadinya bentrokan antar kelompok rontek. Petugas gabungan yang berpatroli keliling kampung juga menghimbau untuk menghindari perbuatan melanggar hukum,” jelasnya.

Di tempat terpisah Kapolsek Pacitan AKP Sugeng Rusli Muslan mengatakan bahwa penempatan personil pengamanan masih tetap dengan kekuatan yang sama. Bahkan kini ditambah personil patroli motor.  

Sasaran patroli kali ini adalah tempat rawan tindak kejahatan yaitu pemukiman warga yang dimungkinkan menjadi sasaran kejahatan. baik itu pencurian barang maupun pencurian kendaraan bermotor serta penyalahgunaan narkoba dan minuman keras.

“Perlu diketahui bahwa patroli ini selain dalam rangka antisipasi kejahatan dan pelanggaran hukum lainnya juga penyampaian himbauan kamtibmas agar warga turut berperan aktif memberikan informasi demi keamanan wilayah," jelasnya 

Dengan adanya patroli tersebut diharapkan akan terciptanya situasi kamtibmas di wilayah dapat dirasakan oleh masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral