Safari Ramadan ke Situbondo, Gubernur Jatim Berikan Ratusan Paket Tas Sekolah untuk Anak Yatim.
Sumber :
  • tvOne - hery situbondo

Safari Ramadan ke Situbondo, Gubernur Jatim Berikan Ratusan Paket Tas Sekolah untuk Anak Yatim

Minggu, 9 April 2023 - 11:04 WIB

Situbondo, tvOnenews.com - Giat Safari Ramadan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Baznas Jatim menyerahkan santunan yatim/piatu dan bantuan zakat produktif di Kabupaten Situbondo, Sabtu (8/4).

Kehadiran orang nomor satu di Jawa Timur ini disambut senyum ceria ratusan anak yatim piatu dan dhuafa di Pendopo Aryo Situbondo. Bersama dengan Ketua Baznas Jawa Timur, KH. M. Roziqi, Bupati Situbondo Karna Suswandi beserta Wakil Bupati Situbondo Khoirani, Gubernur Khofifah menyerahkan santunan berupa uang tunai dan paket tas sekolah kepada 500 anak yatim/piatu dan dhuafa yang dilakukan secara simbolis pada 30 anak.

Menariknya, pada Safari Ramadan kali ini Gubernur Khofifah juga membagikan Al Qur’an kepada 50 anak-anak pramuka yang kebetulan sedang berlatih di lapangan depan Pendopo Aryo Situbondo. Pemberian hadiah berupa Al Qur’an ini menjadi wujud motivasi dari Gubernur Khofifah agar anak-anak semakin termotivasi mengaji.

Keceriaan anak-anak semakin memuncak tatkala Gubernur Khofifah mengajak mereka bersholawat bersama. Dihadapan anak-anak tersebut Gubernur perempuan pertama di Jatim ini juga berpesan agar senantiasa semangat belajar dan mengaji. Agar kelak bisa meraih cita-cita.

“Siapa di sini yang cita-citanya ingin jadi gubernur? Atau ingin jadi bupati? TNI atau Polisi?” tanyanya yang disambut acungan tangan anak-anak.

“Kalau ingin jadi gubernur, bupati, TNI, atau Polisi harus giat belajar dan terus berdoa. Karena doa anak-anak yatim/piatu itu tidak ada hijabnya, Insya’Allah diijabah,” ujarnya memotivasi anak-anak yatim/piatu.

Dalam kesempatan tersebut, Mantan Menteri Sosial RI ini juga menyerahkan zakat produktif berupa paket sembako dan uang tunai masing-masing sebesar Rp 500.000 untuk 50 orang pelaku usaha ultra mikro. Zakat produktif tersebut secara simbolis diserahkan kepada 30 orang penerima.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral