Jalur Pemudik di Lamongan Rawan Kecelakaan, Puluhan Lampu PJU tidak berfungsi.
Sumber :
  • tim tvone - mahrus

Hati-hati ! Jalur Pemudik di Lamongan Rawan Kecelakaan, Puluhan Lampu PJU Tidak Berfungsi

Senin, 10 April 2023 - 13:04 WIB

Lamongan, tvOnenews.com - Jelang mudik lebaran, pemudik yang melewati jalur poros nasional, tepatnya di Desa Surabayan, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, harus waspada dan hati-hati. Pasalnya, sejumlah lampu penerangan jalan umum yang berada di sepanjang satu kilometer di wilayah tersebut tidak berfungsi alias mati.

Selain lampu PJU, kondisi jalur poros nasional sepanjang satu kilometer tersebut juga diperparah dengan banyaknya kerusakan aspal serta jalan yang berlubang, sehingga kerap terjadi kecelakaan lalu lintas.

Menurut Suhari warga pengguna jalan, lampu PJU yang berada di jalan poros nasional sepanjang satu kilometer tersebut padam dan tidak menyala sudah hampir tiga bulan lamanya. Selain itu, terdapat kabel PJU yang melintas di penyebrangan terkelupas sehingga membahayakan para pengguna jalan terutama pada malam hari. 

"Sangat membahayakan pengguna jalan karena PJU mati, dan membuat jalan di malam hari gelap sehingga sering terjadi kecelakaan, terutama para pemotor yang melewati jalan in," ujar Suhari salah satu pengguna jalan.

Kepala Dinas Perhubungan Heru Widi mengaku, telah menerjunkan petugas dari dishub ke lokasi untuk segera melakukan pengecekan dan perbaikan pada sejumlah lampu PJU yang padam tersebut.

"Kita sudah menerjunkan petugas dishub untuk melakukan cross check, nanti kita lihat kerusakannya seperti apa," kata Heru Widi saat diwawancarai tvOnenews.com, Senin (10//4)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral