penyelundupan labi-labi mocong babi.
Sumber :
  • Tim tvone - khumaidi

Petugas Satgaspam TNI AL Bandara Juanda Gagalkan Penyelundupan 5 Ribu Lebih Labi-labi Mocong Babi

Selasa, 11 April 2023 - 12:25 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Otoritas petugas pengamanan Bandara Juanda TNI AL berhasil mengungkap upaya penyelundupan ribuan labi-labi mongcong babi ke Vietnam.

Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo mengatakan, terdapat tiga orang dengan membawa 6 koper besar akan terbang ke Vietnam melalui Singapura.

“Nah, saat melewati x ray, koper-koper tersebut terdeteksi membawa barang mencurigakan. Benar saja, saat dibuka ditemukan anakan kura-kura sebanyak 5632 ekor. Dari peristiwa ini kami mengamankan seorang warga Jakarta,” terangnya.

Ia menyebut, labi-labi tersebut berjenis moncong babi yang termasuk spesies dilindungi karena jumlahnya yang terus menyusut.

“Ribuan satwa tersebut berasal dari Papua dengan harga Rp150 ribu per ekor. Selanjutnya barang bukti tersebut akan kita serahkan ke BKSDA Jawa Timur yang nantinya dilepasliarkan kembali di daerah asalnya,” tutur Kolonel Heru.

Sementara itu dari pengembangan penanganan kasusnya, ada tiga tersangka dan berkembang menjadi empat tersangka.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Jawa Timur, Nur Patria K mengatakan, lima ribu lebih labi-labi moncong babi yang berhasil diamankan tersebut masih berusia 1 bulan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral