Polisi mengamankan kedua pelaku bersama barang bukti kambing.
Sumber :
  • Tim tvOne/Habib

Nasib Apes 2 Pemuda Curi Kambing di Gresik, Tertangkap Karena Motor Mogok

Kamis, 13 April 2023 - 02:30 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Mengaku sedang butuh uang untuk keperluan merayakan hari raya Idulfitri di kampung halaman, dua remaja di Gresik mendadak gelap mata. Kedua remaja itu yakni Mohammad Yusuf (20) dan RR (16) asal Desa Petisbenem, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik, nekat mencuri dua ekor kambing yang katanya untuk memenuhi kebutuhan belanja dan membeli makanan saat lebaran nanti, Rabu (12/4/2023).

Dari informasi yang dihimpun, pelaku Yusuf dan RR melakukan aksi nakalnya itu pada Rabu (12/4/2023) dini hari. Sekira pukul 01.00 WIB keduanya pergi ke Jalan Poros Desa Kramat, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik. Mereka mengetahui bahwa di jalan poros tersebut banyak kambing yang tidak dikandangkan atau dilepasliarkan.

Sesampainya di lokasi kejadian di dekat makam desa, pelaku langsung menggasak dua ekor kambing, jantan dan betina. Lalu, mengikat mulut kambing dengan tali lakban warna hitam agar hewan itu tidak bersuara, baru kemudian dimasukkan ke dalam sarung.

Dua ekor kambing itu lantas dibawa menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion W-4162-EU milik pelaku RR. Mereka bergegas kabur meninggalkan lokasi. Dua ekor kambing incaran sudah masuk sarung, motor warna hitam itu digeber menuju ke arah Desa Wadakkidul.

Akan tetapi, Yusuf dan RR ketiban apes. Kendaraan pelaku mengalami mogok di sekitaran Desa Wadakkidul atau sekitar 500 meter dari lokasi mencuri kambing. Tindakan kedua pelaku membuat warga sekitar curiga. Saksi Husen kemudian mendatangi pelaku dan menggeledah sarung tang ternyata ditemukan dua ekor kambing.

Kejadian itu lantas dilaporkan ke Perangkat Desa Wadakkidul dan diteruskan ke Polsek Duduksampeyan. Petugas yang tiba di lokasi langsung mengamankan kedua pelaku. 

"Pelaku Yusuf dan RR kami bawa ke kantor polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut," tandas Kapolsek Duduksampeyan Kompol Bambang Angkasa, Rabu (12/4/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral