ledakan mercon, 1 korban kritis.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Tradisi Pembuatan Mercon Jelang Lebaran, Telan Satu Korban di Kota Probolinggo

Minggu, 16 April 2023 - 14:51 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com – Sebuah tradisi pembuatan mercon jelang lebaran menelan satu korban di Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Pembuatnya Saiful Rizal (22) mengalami luka serius di bagian kaki kirinya usai mercon yang diracik tiba-tiba meledak, pada pukul 00.25, Minggu dini hari (16/4). 

Diketahui saat ini, korban harus menjalani perawatan intensif di RSUD Dr Muhammad Saleh Kota Probolinggo, usai terkena ledakan mercon berdaya ledak tinggi hingga rumah yang dihuni hancur, seperti tembok ruang tamu roboh, atap plafon dan genting rumah ambrol dan sejumlah kaca jendela pecah.

Supiyanto Ketua RT setempat menuturkan, tidak menyangka di dalam rumah korban sedang ada aktivitas pembuatan mercon yang diduga untuk diperjual-belikan saat menjelang lebaran tiba nanti.

“Tidak tahu ada pembuatan mercon mas, tahunya tiba-tiba ada suara ledakan keras yakni mercon yang diracik meledak. Spontan menjadi perhatian warga sekitar apalagi terjadi pada waktu sahur datang,” terangnya.

Selama ini kondisi rumah korban biasa-biasa saja, tidak ada aktivitas yang mencurigakan. Memang di lokasi banyak ditemukan selongsongan mercon yang hendak diracik, sesaat terjadinya ledakan mercon tersebut.

“Satu korban bernama Saiful Rizal langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat, karena mengalami luka serius akibat terkena ledakan mercon yang diraciknya sendiri,” tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral