Kepala Dusun Tersangka Pencurian.
Sumber :
  • Wawan Sugiarto

Diduga Terlibat Aksi Pencurian Hewan, Oknum Kepala Dusun Ditemukan Tewas Mengenaskan di Samping Sapi Curiannya

Senin, 17 April 2023 - 01:24 WIB

Lumajang, tvOnenews.com – Warga Dusun Gunung Cilik Desa Sumberpetung, Kecamatan Ranuyoso Lumajang, digemparkan dengan peristiwa penemuan sebuah motor matic dalam kondisi terbakar. Tak jauh dari lokasi motor terbakar, warga juga menemukan sesosok mayat yang tewas mengenaskan serta satu ekor sapi, Minggu (16/4/2023) sekitar pukul 01.00 Wib.

Wargapun berusaha mencari tahu siapa sosok mayat yang ditemukan tewas mengenaskan, dengan kondisi tubuh penuh luka bacok. Identitas korban akhirnya diketahui bernama Sumat (36) salah satu Kepala Dusun di Desa Sumberpetung.

Kapolsek Ranuyoso Iptu Imam Supardi yang memperoleh informasi, akhirnya langsung mendatangi lokasi kejadian. Melalui Kasi Humas Polres Lumajang Ipda Novandy Helda Prasetya, Kapolsek Ranuyoso mneyatakan bahwa dari hasil penyelidikan dan penelusuran, sapi yang ditemukan tak jauh dari tubuh korban merupakan sapi milik Tosan (57) warga setempat, yang beberapa jam sebelumnya telah dicuri.

“Tadi sekitar pukul 00.30 pagi ada laporan hilangnya satu ekor sapi milik Tosan. Mengetahui sapinya hilang, akhinrya korban bersama warga melakukan pencarian dengan menelusuri jejak kaki sapi,” kata Ipda Novandi, Minggu (16/4/2023).

Upaya pencarian warga secara beramai-ramai ini akhirnya membuahkan hasil dan mendapati sapi jenis Limosin milik korban, tengah di ikat pada batang kayu sengon 1,5 kilometer dari rumah korban.

“ Setelah melakukan penyisiran hingga 1,5 kilometer, akhirnya warga berhasil menemukan sapi korban telah diikat oada batang pohon sengon. Dilokasi, warga juga mendapati Sumat yang diduga warga sebagai pelaku pencurian,” sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
Viral