Kampung Heritage Kayutangan Malang Raih Penghargaan.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Pesona Kampung Heritage Kayutangan Pikat Menparekraf Sandiaga

Senin, 17 April 2023 - 12:13 WIB

Malang, tvOnenews.com - Perjalanan menyusuri lorong kampung yang menyajikan sejuta kenangan dan keramahan sambutan warga Kayutangan menghadirkan kesan tersendiri bagi Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno. Hal tersebut terekam dalam momen kunjungan dan peresmian Kampung Heritage Kayutangan sebagai salah satu dari 75 Desa Wisata Indonesia 2023 terpilih, Minggu (16/4).

Disambut tari Bapang di depan gerbang, Mas Menteri Sandiaga dengan antusias diajak warga mengunjungi sejumlah spot unggulan di Kayutangan.  

Mulai dari Rumah Namsin, Balai RW, Makam Mbah Honggo, Warung Kopi Mbah Ndut, Kerajinan Bakiak, Sentra Kue khas Oenbitjkoek, spot foto pedestrian tepi sungai, Pasar Krempyeng hingga Rumah 1870.  Kesemuanya merangkum keunikan yang ditawarkan Kayutangan dan menjadi daya tarik wisata.

"Saya beserta tim sangat kagum dengan Desa Wisata Kampung Heritage Kayutangan. Mudah-mudahan ini membawa berkah. Dan menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja yang luas buat masyarakat," ujar Sandiaga.

Sandiaga Uno mengunjungi Kampung Heritage Kayutangan

Dirinya menilai laporan Pokdarwis yang menyatakan jumlah kunjungan ke Kampung Kayutangan meningkat hingga 25 ribu orang per bulan setelah hantaman pandemi, membuktikan bahwa geliat wisata kampung kota dan ekonomi masyarakat semakin bangkit.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
06:56
11:04
11:40
06:22
01:41
Viral