Sinergitas Pengamanan Liburan Lebaran 2023 Di Kota Batu.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Sinergitas Pengamanan Liburan Lebaran 2023 Di Kota Batu Libatkan 603 Personel Gabungan

Senin, 17 April 2023 - 16:58 WIB

Batu, tvOnenews.com - Menyambut libur lebaran 2023, ratusan personel gabungan di Kota Batu mulai disiagakan. Selain menyiagakan personel gabungan, Kepolisian dari Resor Kota Batu juga mendirikan pos pelayanan dan pos pengamanan serta pos pantau disebar di wilayah hukum Polres Batu.

Sebanyak 603 personel gabungan disiagakan untuk melakukan pengamanan di libur lebaran 2023, di wilayah hukum Polres Batu, Senin (17/4).

"Personel gabungan ini nantinya disiagakan di masing masing pos yang tersebar di empat belas titik di wilayah hukum Polres Batu," kata Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, usai memimpin gelar pasukan pengamanan libur lebaran 2023.

Personel gabungan dari berbagai unsur mulai dari TNI, Dinas Perhubungan, BPBD, Damkar, Satpol PP, PMI dan sejumlah ormas ditempatkan pada masing-masing pos pengamanan. 

Menurut Kapolres Batu, empat belas pos terdiri dari satu pos pelayanan, enam pos pengamanan dan tujuh pos pantau yang tersebar di berbagai titik mulai dari pintu Kota Batu dari arah Surabaya, di tempat wisata, dari arah Jombang dan Kediri.

Sementara selain menyiagakan pos pengamanan dan personel gabungan, pada libur lebaran 2023, Kepolisian Resor Kota Batu bersinergi dengan Pemkot Batu dan unsur terkait lainnya, juga menyiagakan beberapa alat berat, hal ini untuk antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi tanah longsor.

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menjelaskan, ada 12 OPD yang akan terlibat secara langsung dalam melayani kunjungan wisata ini. Antara lain Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, Satpol PP, BPBD, Dinas Kominfo, Dinas Sosial, Dinas PUPR, Dinas Pemadam kebakaran, Badan Pendapatan Daerah, dan Dinas Lingkungan Hidup.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral