Dishub Magetan perbaiki dan tambah lampu PJU di Jalur Mudik.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Cegah Kecelakaan dan Aksi Kejahatan, Dishub Magetan Perbaiki dan Tambah Lampu PJU di Jalur Mudik

Rabu, 19 April 2023 - 15:32 WIB

Magetan, tvOnenews.com - Guna mencegah terjadinya kecelakaan maupun aksi tindak kriminalitas di jalan raya sejak H-4 lebaran, Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan mulai melakukan perbaikan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalur mudik dan jalur wisata Telaga Sarangan dan Cemoro Sewu, Rabu (19/4).

Tak hanya perbaikan, petugas juga melakukan penambahan lampu penerangan jalan umum di sejumlah titik lokasi yang rawan terjadi kecelakaan. 

Ahmad Fauzi, Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kab. Magetan mengatakan, total sudah ada 54 titik penambahan lampu penerangan jalan umum, mulai dari jalan raya Madiun-Magetan hingga jalur wisata di perbatasan Jatim -Jateng di Cemoro Sewu Magetan.

“Penambahan total ada 54 titik dan perbaikan ada 84 titik. Itu total se wilayah Magetan baik jalur umum maupun jalur alternatif penghubung antar kabupaten,” kata Ahmad.

Selain penambahan lampu PJU dilakukan di titik rawan kecelakaan, penambahan juga dilakukan di jalur mudik alternatif penghubung antar kabupaten. Baik jalur Magetan menuju Ngawi maupun Magetan-Ponorogo, guna mengantisipasi aksi tindak kriminalitas.

“Yang jelas, penambahan ini di jalur rawan kecelakaan dan jalan sepi yang rawan tindak kriminalitas, sehingga pemudik khususnya yang naik sepeda motor kalau jalan terang kan merasa nyaman dan aman,“ imbuhnya. 

Dinas perhubungan juga menyiagakan sejumlah tim di lapangan selama arus mudik lebaran. Mereka disiagakan selama 24 jam, bertugas melakukan perbaikan jika ada lampu PJU maupun lampu traffic light yang mati atau mengalami gangguan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral