Ganjar Capres 2024, Kiai di Bangkalan, Madura : sesuai Harapan Bangsa.
Sumber :
  • Tim tvone - dimas farik

Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024, Kiai di Bangkalan, Madura : Sesuai Harapan Bangsa

Sabtu, 22 April 2023 - 05:00 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah resmi menunjuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024 mendatang. Penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres ini tentu merupakan kabar gembira bagi simpatisan, relawan, terutama kalangan para kiai di Bangkalan, Madura.

"Ia mas Minang sepantasnya pak Ganjar dicalonkan sebagai presiden 2024. Karena sosok beliau yang dibilang sederhana dan merakyat," kata KH Imron Fatah, pengasuh Pondok Pesantren Seninan, Jumat (21/4).

Menurut KH Imron Fatah, Pengasuh Pondok Pesantren Seninan Kabupaten Bangkalan bangsa Indonesia saat ini membutuhkan figur pemimpin yang adil, tegas, memahami ajaran-ajaran Islam dan mendukung kemajuan pesantren di tanah air. Ganjar adalah sosok yang paling tepat untuk memimpin bangsa Indonesia.

"Mengusung itu adalah kewajiban kita semua. Contohnya adalah wajib hukumnya mengusung calon pemimpin yang beriman dan mempunyai cita-cita yang luhur apalagi untuk perkembangan pesantren se-Nusantara," tuturnya.

Pada bulan sebelumya, ratusan santri bersama para kiai di Bangkalan, Madura, menggelar doa bersama untuk Ganjar Pranowo, di halaman Masjid Fathi As-Syafi, Senenan, Bangkalan. Mereka memanjatkan doa dan memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo, agar segera mendapatkan partai pengusung calon presiden 2024. Salah satu pertimbangannya, karena keluarga istri Ganjar Pranowo merupakan dari kalangan Nahdliyyin. 

"Saya sama sekali tidak kenal sama pak Ganjar Pronowo, cuman istrinya memiliki kedekatan emosional dengan kita, karena sama-sama warga Nahdiyin (NU)," ujarnya.

Adapun para kiai yang hadir dalam kegiatan doa tersebut turut menginginkan pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. Diantaranya adalah: 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral