Penyintas Semeru Rayakan Lebaran di Hunian Baru.
Sumber :
  • wawan sugiarto

Senyum Bahagia Penyintas Semeru, Rayakan Lebaran di Hunian Baru

Senin, 24 April 2023 - 13:07 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Ribuan warga yang terdampak bencana erupsi dan awan panas guguran Gunung Semeru yang terjadi pada akhir tahun 2021 silam, akhirnya bisa merayakan lebaran 2023 di hunian baru, di kawasan relokasi Bumi Semeru Damai di Desa Sumbermujur, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Mereka yang merupakan penyintas Semeru ini, akhirnya bisa bernafas lega setelah hampir satu tahun harus tinggal di tempat pengungsian. Bahkan, pada lebaran tahun 2022 kemarin, warga harus rela merayakannya dengan suasana penuh keprihatinan dan keterbatasan.

"Alhamdulillah saya dan kerabat lainnya bisa berkumpul merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di tempat yang aman dan nyaman bersama keluarga," kata Sunarti, salah satu penyintas Semeru asal Dusun Kamar Kajang, Senin (24/4).

Sunarti mengaku sangat bersyukur masih bisa selamat bersama kerabatnya dari bencana awan panas guguran Semeru, yang telah mengubur rumahnya hingga hanya meyisakan bagian atapnya saja.

"Saya sangat bersyukur bisa selamat dari bencana erupsi Semeru, meskipun rumah kami sudah hancur dan terkubur, namun kami bisa melalui masa sulit itu hingga akhirnya di relokasi ke sini (Bumi Semeru Damai). Tempatnya lebih layak, luas dan nyaman,” sambungnya.

Disamping itu, Sunarti juga bersyukur karena tahun ini dapat berkumpul dengan kerabat dan tetangga lainnya yang baru untuk menjalankan puasa Ramadhan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri di rumah hunian baru dengan aman dan nyaman.

Terpisah, Vivi salah satu pemudik asal Sidoarjo juga mengaku sangat gembira akhirnya bisa pulang mudik lebaran dan berkumpul dengan kedua orang tuanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral