Nastar Isi Durian yang Banyak Diburu Pemudik.
Sumber :
  • umar sanusi

Kue Nastar Durian Jadi Favorit Pembeli untuk Oleh-oleh Jombang setelah Berlebaran

Senin, 24 April 2023 - 17:44 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Memasuki masa balik lebaran, produsen kue nastar durian nyaris kuwalahan melayani permintaan. Sebab kue khas daerah penghasil durian ini, sangat elok sebagai buah tangan setelah bepergian jauh. Kue nastar yang biasanya biasa-biasa saja, namun dengan rasa durian yang kuat menjadikan kue buatan Winarti, warga Dusun Mangirejo, Desa/Kecamatan Wonosalam, Jombang, Jawa Timur ini diburu pembeli.

Para pemudik setelah berlebaran, bertemu dan bersilaturrahmi dengan orang tua, kerabat serta sanak keluarga, akan kembali ke tempat kerja ataupun tempat tugas dan kerap kali membawa buah tangan atau oleh-oleh. Di Jombang, buah tangan yang diburu pemudik adalah nastar durian.

"Ada yang dari Sidoarjo, Mojokerto, Jombang sendiri juga, ada yang dari Surabaya," terang Winarti.

Hanya dengan merogok kocek 50 ribu rupiah per toples, pembeli sudah bisa membawa pulang kue bulat kecil yang sangat terasa buah duriannya.

"Biasanya kan selai yang lain-lain tapi ini kan kreasi baru. Rasa duriannya sangat terasa karena kita menggunakan durian segar asli Wonosalam," tambah Winarti.

Industri rumahan ini memang mengandalkan durian yang cukup banyak di desanya. Karena Wonosalam merupakan daerah penghasil durian terbesar di Jombang, sehingga tidak kesulitan untuk mendapatkan buah durian.

Untuk pembuatannya, kue nastar durian tidak berbeda dengan nastar lainnya. Pembuatan nastar durian juga diawali dengan membuat selai lebih dulu, dengan menggunakan buah durian segar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral