Mudik balik gratis dari Mojokerto.
Sumber :
  • ika nurulla

Mudik Balik Gratis dari Mojokerto Diberangkatkan, Polres Mojokerto: Layanan Masih Dibuka hingga 30 April

Kamis, 27 April 2023 - 13:12 WIB

Mojokerto, tvOnenews.com - Sebanyak 140 peserta mudik balik ke Jakarta diberangkatkan dari Terminal Kertajaya Mojokerto dengan tiga unit bus. Ini dilakukan untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di jalan raya saat balik lebaran 2023.

Keberangkatan para peserta tersebut dilepas langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi, Kamis (27/4) sekitar pukul 08.30 WIB. Ada 110 peserta mudik balik yang diberangkatkan, dua bus tujuan Jakarta, dan satu bus tujuan Jawa Timur seperti Jombang, Kediri, Trenggalek, Tulungagung dan Ngawi.

"Sesuai arahan Kapolri melalui Kapolda Jatim untuk menggelar mudik balik gratis. Polres Mojokerto menyiapkan tiga unit bus besar dengan rute, dua bus rute Jakarta dan satu bus rute Jawa Timur," kata Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi, di Terminal Kertajaya Jalan Bypass Mojokerto, Meri, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

AKBP Wahyudi menjelaskan, kegiatan tersebut digelar secara serentak di Indonesia untuk membantu masyarakat yang ingin mudik balik lebaran 2023. Tujuanny,a tidak lain untuk meminimalisir penggunaan kendaraan pribadi dan angkutan umum lainnya serta meminimalisir kepadatan arus lalu lintas. 

"Sehingga bisa mengurangi kejadian laka lantas saat arus mudik. Selain hari ini, ada beberapa yang dilakukan secara kontinyu yang dilakukan oleh Polres dan Polda Jatim, dalam hal ini Dirlantas. Kami Polres Mojokerto masih membuka hotline sesuai dengan flyer yang kami sampaikan dan viralkan di social media resmi Polres Mojokerto," ujar mantan Kapolres Kediri Kota itu.

Polres Mojokerto membuka balik mudik gratis bagi masyarakat hingga Minggu, (30/4) mendatang. Untuk mengikuti mudik gratis ini, masyarakat bisa menghubungi nomor telepon 0813-5773-7718 atas namaSumadi. Ada beberapa rute yang tersedia, mulai Banyuwangi hingga Banten.

"Sampai tanggal 30 nanti, ada beberapa Polres dan Polda yang melaksanakan dan memfasilitasi mudik balik gratis ini. Masyarakat bisa menyampaikan, karena sesuai arahan Kapolda memfasilitasi saudara kita yang melaksanakan mudik balik gratis ini," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral