Cek Kesehatan pasca Dievakuasi dari Sudan, Seorang WNI asal Jatim Dilarikan ke Rumah Sakit.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Cek Kesehatan pasca Dievakuasi dari Sudan, Seorang WNI asal Jatim Dilarikan ke Rumah Sakit

Minggu, 30 April 2023 - 14:49 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Ratusan warga negara Indonesia yang dievakuasi dari Sudan akibat konflik bersenjata, 37 orang diantaranya adalah warga Jawa Timur. Oleh Pemerintah Provinsi Jatim, WNI tersebut dibantu dipulangkan ke daerah asal. Sebelum di pulangkan, WNI asal jatim ini ditempatkan di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Proses pemulangan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan dipantau langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Ada 37 WNI asal Jawa Timur yang dievakuasi dari sudan di gelombang pertama kemarin. Dari 37 WNI ini, 21 orang dibawa ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Sementara sisanya masih berada di Jakarta dan telah pulang ke daerah asal. 

Salah seorang WNI yang tengah sakit akibat terluka, langsung mendapat perawatan dan dirujuk ke Rumah Sakit Haji Surabaya.

"Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan membantu proses pemulangan warga ke daerah asal masing masing. Selain itu, Pemrov Jatim juga akan membantu memulihkan psikologi warga pasca konflik di Sudan," ungkap Khofifah Indar Parawansa, Minggu (30/4).

Salman Nasrullah, salah seorang WNI asal Gresik yang telah dievakuasi mengaku bersyukur bisa kembali ke tanah air. Pasalnya konflik bersenjata di Sudan sangat membahayakan keselamatan. Dirinya juga belum tahu akan kembali ke Sudan meneruskan perkuliahan menunggu situasi konflik berakhir.

"Konflik bersenjata di Sudan sangat membahayakan keselamatan. Saya belum tahu apa bisa kembali ke Sudan untuk meneruskan perkuliahan, menunggu situasi konflik berakhir," ujar salman nasrullah, mahasiswa Indonesia di Sudan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral