kawanan kera liar serang pemukiman warga.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Diduga Kelaparan, Kawanan Kera Liar Serang Pemukiman Warga di Probolinggo

Senin, 1 Mei 2023 - 09:23 WIB

Probolinggo, tvOnenews - Diduga mengalami kelaparan di musim panas, kawanan kera liar yang hidup di bantaran pinggir sungai, mulai masuk ke perkampungan warga, di Dusun Bandaran, Desa Dringu, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Kawanan kera liar ini, kerap mencuri makanan di toko dan rumah warga, serta tanaman buah-buahan yang ada. Sejumlah warga menjadi resah karena takut menjadi sasaran gigitan kera tersebut, Senin (1/5). 

Didik, salah satu warga Desa Dringu Probolinggo setempat mengatakan, bahwa kawanan kera liar itu tiba-tiba datang dan berlompatan di atas genting rumah warga dalam waktu yang sudah lama, yakni lima bulan terakhir.

"Kayaknya jumlah kera liar ada dua sampai empat ekor berasal dari sepanjang bantaran sungai dringu yang dipenuhi pohon bamboo, karena diduga mereka mengalami kelaparaan saat musim panas," katanya.

Apabila kawanan kera liar datang, seketika sejumlah genting rumah warga rusak. Bahkan sejumlah makanan kue yang ada di dalam toko dan rumah warga hilang dimakan.

"Warga resah mas, kera-kera liar ini tidak hanya mengincar makanan saja melainkan juga menjarah tanaman buah-buahan, seperti pisang dan jambu serta pakaian di atas jemuran," tambahnya.

Sejumlah warga mengaku resah dan was-was, jika kawanan kera ini semakin liar dan dikawatirkan akan mengigit anak-anak saat bermain.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral