Peringatan Hari Buruh jadi Ajang Silaturahmi Lebaran.
Sumber :
  • Tim tvone - happy oktavia

May Day, Peringatan Hari Buruh di Banyuwangi jadi Ajang Silaturahmi Lebaran

Senin, 1 Mei 2023 - 20:27 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Peringatan May Day atau Hari Buruh di Banyuwangi berlangsung berbeda. Karena masih dalam suasana Lebaran, para pekerja di PT Bumi Suksesindo (PT BSI) menggelar May Day dengan nuansa Idul Fitri.

Para pekerja menggelar aksi dengan tema ‘Merajut Kebersamaan Pekerja dan Pengusaha di Hari yang Fitri’. Tidak hanya para pekerja, kegiatan ini juga dihadiri manajemen perusahaan. Termasuk perwakilan Pemerintah Desa Sumberagung dan Forpimka Pesanggaran.

Dalam aksi ini sejumlah perwakilan karyawan juga menampilkan karya seni di atas pentas. Bahkan pemberian santunan untuk anak yatim dan dhuafa dari sekitar perusahaan juga dilakukan.

Ketua Serikat Pekerja PT BSI, M Rizal Azizi menyampaikan, peringatan May Day 2023 sengaja digelar berbeda, penuh keakraban. Mengingat tanggal 1 Mei kali ini, masih dalam nuansa Hari Raya Idul Fitri.

“Kami optimis kebersamaan antara pekerja dengan pengusaha bisa terwujud asalkan ada rasa saling percaya dan kesamaan tujuan, yaitu kesejahteraan bersama,” katanya, Senin (1/5).

Superintendent Human Resources and General Affairs PT BSI, Supriyanto, menyampaikan bahwa keberhasilan perusahaan tidak terlepas dari peran serta para pekerja. Dia mencontohkan, selama ini di internal operator tambang emas di Desa Sumberagung, serikat pekerja menjadi mitra sekaligus penghubung perusahaan dalam komunikasi dengan karyawan.

Dengan sinergitas yang terus berjalan, maka dengan sendirinya terbangun rasa saling percaya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:25
01:03
09:21
10:37
01:40
08:51
Viral