Pengunjung bermain ubur-ubur di wisata kum-kum pelabuhan perikanan Mayangan Probolinggo.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Fenomena Ubur-ubur Jadi Daya Tarik Pengunjung, di Pelabuhan Perikanan Mayangan Kota Probolinggo

Kamis, 4 Mei 2023 - 10:51 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Keberadaan ribuan hingga jutaan ubur-ubur berwarna putih yang bergerombol itu kembali muncul di perairan utara di Pelabuhan Perikanan Mayangan, Kota Probolinggo. Tampak dalam sepekan tarakhir ini masih bertahan di wisata kum-kum, seiring musim pancaroba tiba.

Imam, salah satu pengunjung menyampaikan, bahwa sebenarnya takut tapi unik ketika melihat ubur-ubur pada waktu berendam di laut, Kamis (4/5).

"Kalau salah pegang dan terkena kulit bisa gatal-gatal mas, makanya kalau mandi di laut cari yang jauh dari ubur-ubur," terangnya.

Imam menambahkan, fenomena ubur-ubur ini sangat ditunggu-tunggu yang hanya muncul setiap setahun sekali di musim pancaroba tiba.

"Biasanya terbawa arah angin, gerombolan ubur-ubur ini berpindah-pindah tempat. Selain mencari perairan yang hangat," tambahnya.

Hal senadah juga diutarakan oleh Bambang, seorang pemancing di perairan utara Probolinggo, keberadaan ubur-ubur ini tidak sampai mengganggu aktivitasnya tapi kalau jumlahnya banyak kita kesulitan melempar umpan.

"Kalau mancing masih tetap dapat ikan ya, walaupun ada ubur-ubur datang di sekitarnya," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral