Muat Garam Curah, KM Jaya Makmur Karam, 1 ABK Hilang.
Sumber :
  • tvOne - veros afif

KM Jaya Makmur Karam Diperairan Pulau Gili Genting Sumenep, 1 ABK Hilang

Kamis, 4 Mei 2023 - 19:03 WIB

Sumenep, tvOnenews.com - Memuat garam curah, KM Jaya Makmur dilaporkan karam diperairan Pulau Gili Genting Sumenep, Madura. KM Jaya Makmur tercatat memuat garam curah dengan beban puluhan ton yang diawaki oleh 3 orang, yaitu Dofir, Nahkoda (60 tahun), Abdussalam (58 tahun), dan Eko (31 tahun/hilang).

"Berawal dari laporan tugboat yang sedang melintas di lokasi kejadian, akhirnya hanya 2 awak kapal yang berhasil dievakuasi, sementara 1 awak kapal hingga saat ini belum ditemukan,” ungkap Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Widiarti juga menambahkan bahwa kedua korban karamnya KM Jaya Makmur ini telah berhasil dievakuasi dan telah mendapatkan penanganan medis, sementara terkait korban hilang, pihaknya mengaku terus berupaya melakukan pencarian bersama tim SAR.

Widiarti juga menyebutkan bawah, KM Jaya Makmur ini hendak bertolak dari pelabuhan Sreseh Kabupaten Sampang dengan tujuan ke pelabuhan Paiton Situbondo dan atas karamnya KM Jaya Makmur, kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah, dan 1 awak kapal belum ditemukan. (vaf/gol)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral