Patroli Skala Besar Polres Malang Jelang Pilkades Serentak.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Patroli Skala Besar Digelar Polres Malang, Jelang Pilkades Serentak

Selasa, 9 Mei 2023 - 13:41 WIB

Malang, tvOnenews.com - Polres Malang menggelar patroli skala besar guna menjaga situasi Kamtibmas kondusif, jelang Pilkades Serentak Kabupaten Malang gelombang II tahun 2023. Selain personel Polres, patroli juga melibatkan prajurit TNI Kodim 0818 Malang-Batu dan personel Satuan Brimob Polda Jatim Batalyon B Pelopor Ampeldento Malang.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kasatsamapta AKP Eka Anggriana mengatakan, patroli skala besar dilaksanakan sebagai wujud kebersamaan unsur terkait dalam memberikan rasa aman dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang Pilkades Serentak di Kabupaten Malang. 

Gelaran patroli gabungan mencakup sejumlah titik keramaian dan wilayah yang akan menggelar pemungutan suara dalam Pilkades Serentak Kabupaten Malang. 

“Menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak, Polres Malang melakukan patroli skala besar, untuk menjaga situasi Kamtibmas kondusif di Kabupaten Malang,” kata AKP Eka saat ditemui usai memimpin kegiatan patroli, Selasa (9/5). 

Eka menjelaskan, patroli dilakukan oleh 60 personel gabungan dengan menggunakan kendaraan dinas truk, mobil patroli hingga kendaraan roda dua. Pelaksanaannya, regu patroli dibagi menjadi 2 wilayah bagian utara dan selatan, untuk mencangkup seluruh lokasi yang akan melaksanakan Pilkades Serentak.

Petugas kemudian menyambangi tempat keramaian dan melakukan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat, untuk turut serta dalam menyelenggarakan situasi yang kondusif saat pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa mendatang. 

Tak hanya itu, personel patroli juga memantau persiapan lokasi TPS yang akan digunakan pada saat pemungutan suara berikut kelengkapannya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral