Sesosok bayi ditemukan warga tergeletak di pinggir warung soto ayam Lamongan, Desa Mekanderejo, Kecamatan Kedumpring, Kabupaten Lamongan.
Sumber :
  • tvOne - m mahrus

Warga Temukan Bayi Laki-Laki di Warung Soto Lamongan, Begini Kronologinya

Selasa, 9 Mei 2023 - 15:09 WIB

Lamongan, tvOnenews.com - Sesosok bayi ditemukan warga tergeletak di pinggir warung soto ayam Lamongan, Desa Mekanderejo, Kecamatan Kedumpring, Kabupaten Lamongan, pada Selasa (9/5). Diduga bayi malang berjenis kelamin laki-laki tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya. Temuan bayi itu kemudian dibawa ke puskesmas setempat.

Kasih Humas Polres Lamongan, Ipda Anton Krisbiantoro mengatakan, penemuan bayi tersebut terjadi sekitar pukul 4.30 WIB. Saat itu pemilik warung bernama Munir tengah membuka warungnya untuk berjualan soto di Dusun Mekande. Ia melihat ada bungkusan kain jarik di samping timur warungnya. Penasaran saksi kemudian berusaha mendekatinya.

"Benar ada penemuan bayi. Bayi itu ditemukan warga di samping warung soto, untuk usia bayi tersebut diperkirakan berumur tiga hari," kata Anton.

Dan saat diperiksa, bungkusan kain jarik tersebut isinya ternyata adalah bayi, Munir kemudian memanggil istrinya Sulasih dan kasus penemuan bayi di warungnya ini kemudian dilaporkan ke perangkat desa setempat. Selanjutnya mereka mendatangi penemuan bayi.

"Saat ini kondisi bayi tersebut dalam keadaan sehat dan sudah mendapatkan penanganan medis dari puskesmas kedumpring," terangnya.

Usai mendatangi lokasi penemuan bayi, oleh perangkat desa bayi malang tersebut kemudian dibawa ke rumah bidan desa dan selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas Kedumpring. Polisi sendiri saat ini masih melakukan penyelidikan terkait siapa orang tua yang sudah tega membuang anaknya sendiri itu.

"Kasusnya saat ini masih kita selidiki dan kita berharap pelaku pembuangan bayi bisa segera ditemukan," pungkasnya. (mmr/gol) 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:13
07:45
09:41
04:03
02:45
02:06
Viral