Hari ke 9, Belum Ada Parpol Daftarkan Calegnya ke KPUD Jatim.
Sumber :
  • tvOne - sandi irwanto

Hari ke 9, Belum Ada Parpol Daftarkan Calegnya ke KPUD Jatim

Selasa, 9 Mei 2023 - 21:05 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Hingga hari ke 9 sejak dibuka sejak 1 Mei lalu, belum ada satupun bakal calon legislatif (Bacaleg) dari partai politik yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Timur.

Meski begitu, sejumlah parpol sudah melakukan konfirmasi untuk melakukan pendaftaran. Sedangkan, untuk bakal calon DPD RI yang mendaftar sudah tiga orang.

Sampai Selasa malam hari ke sembilan ini, sejumlah parpol masih belum mendaftarkan calon legislatif atau calegnya ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Timur. Hal ini disampaikan Ketua KPUD Jatim Choirul Anam di kantornya Jl Kendangsari No 1 Surabaya.

Menurut Choirul Anam, meski dari 18 partai politik belum ada yang mendaftarkan calegnya, namun sudah ada sejumlah partai politik yang konfirmasi mendaftar. Seperti diantaranya partai Nasdem akan mendaftar tanggal 10 Mei Rabu besok, PDI Perjuangan Kamis tanggal 11 Mei, sedangkan Jumat tangal 12 yang mendaftar Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Ummat, Sabtu Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Buruh tanggal 13 Mei.

“Ini yang sudah konfirmasi mau daftar. Namun, bukan berarti kami menolak yang daftar tanpa konfirmasi terlebih dulu. Konfirmasi ini penting karena tujuannya agar kami lebih siap menerima kehadiran para pendaftar,” ujar Choirul Anam.

Choirul Anam berharapan parpol tidak melakukan pendaftaran pada hari terakhir semuanya, yakni pada Minggu tanggal 14 Mei nanti.

“Ini karena pelayanan kami terbatas. Kami juga mengimbau agar Parpol tidak membawa massa terlalu banyak, karena tempat kami juga terbatas juga. Yang bisa masuk di ruang tunggu maksimal 15 orang, sedangkan di ruang penerimaan maksimal 4 orang,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral