Tabung Elpiji 12 Kg Meledak saat Pemilik Rumah terlelap tidur.
Sumber :
  • Tim tvone - edy cahyono

Tabung Elpiji 12 Kg Meledak saat Pemilik Rumah di Malang Terlelap Tidur

Jumat, 12 Mei 2023 - 23:46 WIB

Malang, tvonenews.com - Warga di sekitar Perumahan Villa Bukit Tidar dikejutkan suara ledakan cukup keras pada malam hari. Suara ledakan berasal dari rumah Ahmad Fauzi warga Perumahan Villa Bukit Tidar, Blok Boulevard, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Tampak dalamVviieo yang direkam warga dan beredar di medsos genteng rumah rusak parah. Sedangkan beberapa reruntuhan genteng dan tembok tampak berserakan di dalam rumah. Garis polisi juga terpasang di depan rumah yang rusak.

Kapolsek Lowokwaru AKP Anton Widodo membenarkan adanya informasi ledakan di sebuah rumah tersebut. Anton menjelaskan, bila ledakan terjadi pada Kamis malam (11/5) sekitar pukul 22.00 WIB.

"Satpam yang saat itu bertugas mendengar adanya suara ledakan yang berasal dari salah satu rumah warga, kemudian ia bersama dengan petugas satpam yang lain menuju sumber suara, dan melihat atap rumah sudah ambrol ke dalam," ucap Anton Widodo dikonfirmasi pada Jumat (12/5).

Kemudian, satpam yang jaga pada saat itu membangunkan para penghuni rumah yang masih tertidur saat kejadian berlangsung. Ketika ditelusuri bersama penghuni rumah ternyata ditemukan sumber ledakan berada di arah dapur yang diduga dari kebocoran elpiji 12 kilogram yang digunakan untuk alat pemanas air atau water heater.

"Dari hasil olah TKP diketahui penyebab dari ambrolnya atap rumah adalah kebocoran gas elpiji ukuran 12 kilogram yang berada di area dapur, karena dapur tidak memiliki ventilasi sehingga jika terjadi kebocoran, gas tidak dapat keluar dan terkonsentrasi di area dapur," jelasnya.

Beruntung dilaporkan tidak ada korban luka maupun korban jiwa dari ledakan itu. Tetapi pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp100 juta, karena beberapa bagian rumahnya rusak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral