Polisi amankan pelaku penipuan modus penggandaan uang.
Sumber :
  • tvOne -wawan sugiarto

Aksi Terbongkar, Pelaku Penipuan Modus Penggandaan Uang di Lumajang Diamankan Warga

Minggu, 14 Mei 2023 - 15:05 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Seorang pelaku penipuan modus penggandaan uang berhasil diamankan warga saat beraksi di salah satu warung nasi di Pasar Baru Lumajang, Minggu (14/5).

Pelaku yang diketahui bernama Slamet (71) warga Desa Ranu Bedali, Kecamatan Ranuyoso, tak berkutik saat sejumlah telah mengepungnya di dalam warung nasi milik Atma (50) yang telah menjadi korban aksi penipuan pelaku.

Atma mengaku, pada hari Rabu (10/5) sebelumnya pelaku sempat makan di warungnya. Sambil ngobrol, pelaku menawarkan diri jika bisa menggandakan uang.

"Awalnya saya ndak percaya, tapi ndak tahu kenapa akhirnya saya tertarik pada tawaran pelaku. Saat itu saya diminta uang 2 juta dan akan digandakan menjadi 20 juta," ujar Atma kepada tvOnews.com, Minggu (14/5).

Saat itu pula, Atma langsung menyerahkan uang sebesar Rp500 ribu kepada pelaku dan akan menyerahkan sisanya pada hari ini. 

"Saat itu saya serahkan 500 ribu, sama pelaku diterima dan sisanya diminta hari ini. Selanjutnya, saya dikasih segepok uang yang dibungkus kain lap dan dilakban. Pelaku juga berpesan, agar bungkusan itu tidak dibuka sebelum sisa uangnya saya serahkan," jelas Atma.

Dua hari berlalu, akhirnya Atma mengaku mulai curiga jika dirinya telah tertipu. Bersama anggota keluarganya, akhirnya Atma membuka lakban dan bungkusan kain lap yang ternyata berisi segepok uang mainan pecahan 100 ribu bergambar tokoh Superman.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral