Juara selekcab panjat tebing SD/MI se Kota Probolinggo diberi mendali kemenangan di Gor Ahmad Yani Kota Probolinggo.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Keren! Atlet Panjat Tebing SDIT Kota Probolinggo, Raih Dua Mendali Kemenangan Sekaligus

Rabu, 17 Mei 2023 - 15:18 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Seorang atlet (pelajar) panjat tebing bernama Sabrina Janeeta Dinansyah dari SDIT Kota Probolinggo berhasil menyabet dua mendali kemenangan sekaligus yakni juara 2 (perak) dan juara 3 (perunggu) di kategori Speed dan Lead youth D (2011-2012).

Hadi Zainal Abidin Walikota Probolinggo mengatakan, sangat mengapreasi para atlet panjat tebing (pelajar) yang gigih dalam berjuang meraih juara sesuai kemampuan masing-masing. Rabu (17/5).

"Sangat bangga pada anak-anak pelajar SD/MI, utamanya para atlet panjat tebing yang mengikuti selekcab Piala Walikota Probolinggo 2023. Dimana Kota Probolinggo juga sebagai tuan rumah sirkuit terbuka panjat tebing se Jawa Timur," katanya.

Munculnya puluhan bibit-bibit atlet panjat tebing baru merupakan terobosan yang sangat bagus, untuk membina dan memajukan bidang olahraga panjat tebing di lembaga pendidikan.

"Panjat tebing merupakan cabang olaharaga (cabor) yang lagi ngetren di kalangan anak-anak saat ini," tambahnya.

Pemerintah akan mendukung penuh pada KONI dengan cabor-cabornya untuk terus menggalang ke lembaga-lembaga pendidikan Kota Probolinggo, untuk memberi suatu wadah bagi generasi muda dari tingkat SD, MI dan SMP bisa terlibat di bidang olahraga yang bisa berdampak positif pada masa depan anak-anak.

"Dengan adanya kegiatan olahraga yang positif, anak-anak akan memiliki masa depan yang cerah dan terarah. Maka pemerintah akan hadir serta mendukung," tandasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral