Madrasah Ibtidaiyah terbakar.
Sumber :
  • tim tvone - ary suprayogi

Diduga Konsleting Listrik, Madrasah Ibtidaiyah di Pasuruan Terbakar

Jumat, 19 Mei 2023 - 22:11 WIB

Pasuruan, tvOnenews.com - Peristiwa kebakaran terjadi di Madrasah di Kabupaten Pasuruan, Jumat (19/5). Empat ruang kelas dalam Madrasah tersebut ludes terbakar. Diduga kebakaran terjadi karena konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Peristiwa kebakaran tersebut menimbulkan kepanikan warga sekitar yang melihat api berkobar dari atas atap Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Muta'alimin di Dusun Tumpuk, Desa Sambisirah, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.  

Guna memadamkan api sejumlah warga di Madrasah dan warga sekitar yang berada di area padat penduduk bergotong-royong.

Api dengan cepat merembet ke tiga ruang kelas lainnya, sehingga hampir seluruh isi di dalam ruang kelas tersebut ludes terbakar, termasuk perlengkapan kelas seperti kursi dan papan tulis.

Menurut keterangan dari warga sekitar, api diduga berasal dari salah satu ruang kelas yang mengalami konsleting listrik, yang menjadi penyebab terbakarnya ruang kelas tersebut.

"Apinya cepat sekali, kemungkinan ada yang konsleting listriknya," ujar Nasihin, warga setempat di lokasi kejadian.

Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah dua mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Pasuruan dikerahkan, serta satu mobil pemadam kebakaran dari salah satu perusahaan di wilayah tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral