Ratusan Jaritangan Deklarasi Dukungan.
Sumber :
  • muhammad imron

Ratusan Relawan Jaringan Militan Ganjar Pranowo Deklarasi Dukungan di Istana Gebang Kota Blitar

Sabtu, 20 Mei 2023 - 18:43 WIB

Blitar, tvOnenews.com – Ratusan relawan Jaringan Militan Ganjar Pranowo (Jaritangan) melakukan deklarasi dukungan calon presiden Ganjar Pranowo di Istana Gebang, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo dipimpin oleh koordinator Jaritangan FX Hadi Rudyatmo di bawah patung Presiden pertama Republik Indonesia, yang berada di halaman rumah masa kecil Bung Karno.

“Bahwa Ganjar Pranowo satu-satunya putra terbaik di Republik Indonesia ini, karena dia adalah anak dari lereng Gunung Lawu, sehingga kita semua tidak salah tanggal 14 Februari 2024, mencoblos Ganjar untuk menyelamatkan NKRI dari koruptor-koruptor yang terjadi di Republik Indonesia ini,” ucap FX Hadi Rudyatmo dalam orasinya, Sabtu (20/5) pagi.

Deklarasi relawan Jaritangan tersebut diikuti oleh ratusan pendukung yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, dan berbaris di halaman Istana Gebang Kota Blitar sambil membentangkan banner bertuliskan asal daerah masing-masing.

"Ganjar adalah anak ideologis Bung Karno. Kenapa saya sampaikan demikian, karena beliau tanpa perintah ketua umum tak akan melangkah kemana-mana. Karena beliau paham betul tentang anggaran umum dan anggaran rumah tangga partainya," jelasnya usai deklarasi.

Sementara Kota Blitar dipilih sebagai tempat deklarasi dukungan Presiden karena di kota inilah Proklamator RI Bung Karno dimakamkan.

"Sang proklamator dimakamkan di sini. Sehingga kami memilih tempat ini. Kami berdoa arwahnya diterima di sisi tuhan, kita yang ditinggalkan bisa melanjutkan cita-citanya mensejahterakan rakyat Marhaen," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral