minibus ludes terbakar di teras rumah.
Sumber :
  • Tim tvone - wawan sugiarto

Diduga Konsleting Listrik, Mobil Minibus Warga di Lumajang Ludes Terbakar di Teras Rumahnya

Minggu, 21 Mei 2023 - 22:32 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Sebuah mobil minibus jenis carry, milik Kristiana (56) tiba-tiba mengalami kebakaran di teras depan rumahnya, di Dusun Krajan Tengah, Desa Nguter, Kecamatan Pasirian Lumajang, Minggu (21/5).

Kapolsek Pasirian Akp Agus Sugiharto yang memperoleh informasi dari warga, langsung merespon laporan dengan menghubungi langsung Dinas Pemadam Kebakaran dan memerintahkan petugas piket Polsek Pasirian agar segera mendatangi lokasi kejadian.

"Sekitar pukul 1 siang tadi, saya dapat informasi dari warga terkait adanya insiden kebakaran mobil di Desa Nguter. Kesampaian pertama, saya langsung menghubungi damkar dan memerintahkan anggota segera merapat ke lokasi," kata Akp Agus saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (21/5).

Informasi yang diterima Agus, sebelum mobil dengan nopol L 2558 Y terbakar, beberapa saksi di lokasi yang sedang menjemur gabah mengetahui secara tiba-tiba, api muncul dari bagian dalam mobil dan langsung berkobar hebat dan sempat menyambar bagian teras depan rumah.

"Informasi yang kami terima, sebenarnya mobil ini sudah lama terparkir di teras dan tidak dipakai. Tahu-tahu tadi terbakar. Untung saja, warga sigap sehingga mobil langsung ditarik ke halaman rumah yang juga merupakan tempat menjemur gabah, sehingga api yang sempat menyambar bagian teras depan rumah juga bisa segera dipadamkan. Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi,dugaan awal kebakaran ini akibat korsleting di bagian mesin mobil," jelasnya.

Usai ditarik di halaman, warga akhirnya berhasil memadamkan api dengan menggunakan air dan pasir. Akibat kebakaran ini, seluruh bagian dalam mobil ludes. Sementara untuk rumah hanya bagian atap plafon dan jendela yang hangus.

"Respon cepat warga di lokasi, akhirnya berhasil memadamkan api sesaat sebelum damkar tiba. Alhamdulillah tidak ada korban luka maupun jiwa. Hanya kerugian material sekitar 20 juta," pungkasnya. (wso/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral