Sambangi Ponpes Tebuireng Jombang, Prabowo Dibawa Masuk ke Kamar Keramat KH Hasyim Asy'ari.
Sumber :
  • tvOne - umar sanusi

Sambangi Ponpes Tebuireng Jombang, Prabowo Dibawa Masuk ke Kamar Keramat KH Hasyim Asy'ari

Senin, 22 Mei 2023 - 16:10 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Dalam rangkaian ziarah makam Pendiri NU dan makam Presiden RI ke 4 di Tebuireng, Jombang, Minggu (21/5) Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto mendapat kehormatan yang jarang didapat tokoh lain. Menteri Pertahanan RI tersebut diberi kesempatan masuk ke kamar kakek Gus Dur, KH Hasyim Asy'ari.

Kamar keramat tersebut berada di deretan depan. Ketika pintu kamar dibuka, Prabowo kemudian memasuki ruangan tersebut.  

KH Abdul Hakim Mahfudz, Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng membenarkan Prabowo masuk ke kamart keramat mbah Hasim. Namun, KH Abdul tidak mengetahui apa yang dilakukan di dalam kamar tersebut dan apa yang dibicarakan, karena yang membawa masuk Prabowo adalah Ipang Solahudin Wahid.

"Iya berdua, Gus Ipang matur kepada saya. Saya tidak tahu apa yang dilakukan di dalam kamar dan apa yang dibicarakan," jelas Gus Kikin, panggilan akrab KH Abdul Hakim Mahfudz.

Gus Kikin juga mengaku tidak tahu saat menjawab pertanyaan apakah masuknya Prabowo ke kamar keramat tersebut merupakan restu Tebuireng untuk menjadi calon presiden.  

Berbeda dengan Gus Kikin, Gus Irfan Yusuf mengharapkan Prabowo bisa mencontoh mbah Hasyim, setelah masuk ke kamar khusus mbah Hasyim.

"Pak Prabowo merasakan aura di kamar Mbah Hasyim (KH Hasyim Asy'ari). Harapan kami Pak Prabowo bisa mencontoh sosok Mbah Hasyim. Sosok pemimpin yang adil dan bijaksana," ujar cucu Mbah Hasyim itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral