524 Polisi di Gresik Diterjunkan ke Desa sebagai Polisi RW, Ini Alasannya.
Sumber :
  • tvOne - m habib

524 Polisi di Gresik Diterjunkan ke Desa sebagai Polisi RW, Ini Alasannya

Senin, 22 Mei 2023 - 16:21 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Ratusan polisi di Gresik diterjunkan ke desa-desa yang tersebar di Kabupaten Gresik. Hal ini dilakukan untuk mendukung program Kapolri jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo tentang Polisi RW. Sekaligus untuk mendekatkan antara polisi dan masyarakat dengan tujuan memaksimalkan kehadiran anggota yang berada bersama masyarakat.

Penugasan ratusan personil polisi ke tingkat rukun warga (RW) itu disampaikan langsung oleh Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom, saat melakukan gelar Apel Siaga Polisi RW di Halaman Mapolres Gresik, Senin (22/5).

“Dalam upaya meningkatkan keberhasilan polisi perlu sinergitas dengan pemangku kepentingan di tingkat desa dan struktur pranata sosial lainnya yang ada di lingkungan RW,” tegas Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom saat memimpin apel.

Dalam mendukung program tersebut, Polres Gresik menugaskan 524 anggotanya sebagai Polisi RW. Mereka berasal dari bagian personel, satuan dan sie termasuk terdiri dari polsek jajaran.

Sesuai TR petunjuk Direktorat Binmas agar Polres Gresik mengisi 40 persen dari jumlah RW yang ada di Gresik. Namun dengan keterbatasan jumlah personil baru terisi 27 persen.

Di Kabupaten Gresik sendiri terdiri dari sebanyak 18 kecamatan, 330 desa, 26 kelurahan dan 2068 RW.

“Lakukan tugas ini dengan ikhlas dan bertanggung jawab, minimal seminggu sekali wajib hadir di tempat RW Anda bertugas, berikan kartu nama, nomor hp dan masuk grup medsos di tingkat RW nya masing-masing, serta melaporkan kegiatannya secara rutin kepada kapolres melalui Kasat Binmas,” pungkasnya. (mhb/gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral