Pelaku pencurian baju di toko.
Sumber :
  • miftakhul erfan

Terekam CCTV, 3 Anak Kos Pencuri Baju di Madiun Berhasil Digrebek Warga

Selasa, 23 Mei 2023 - 17:17 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Berbekal rekaman kamera pengawas atau CCTV, warga di Perumahan Purwosari, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun berhasil menggrebek tiga pemuda penghuni kos yang mencuri sejumlah pakaian, di toko baju desa setempat pada Jumat siang lalu.

Pada video CCTV berdurasi satu menit yang kini viral di media sosial tersebut, menunjukkan seorang pelaku masuk ke dalam toko dengan cara mencongkel jendela. Setelah masuk, pelaku dengan leluasa memilih dan mengambil sejumlah baju senila lebih dari satu juta rupiah. 

Ayu Dista Pratiwi (30), penjaga toko baju tersebut mengaku mengetahui jika tokonya dicuri, setelah diberi tahu warga. Setelah dicek di CCTV, ternyata benar ada pemuda yang mengambil sejumlah pakaian.

“Tahunya itu dikabari warga, kalau ada pencuri yang berhasil kabur dari kejaran warga, setelah saya lihat di rekaman CCTV, ternyata benar ada orang masuk toko dengan mencongkel jendela, ada beberapa baju yang dicuri, nilainya satu juta lebih,” kata Ayu.

Ayu menambahkan, jika ternyata aksi pencurian di tempat ini pun sempat dipergoki warga sekitar. Mengetahui aksinya diketahui warga, pelaku pun melarikan diri. 

Namun demikian, berbekal rekaman CCTV, warga yang mengetahui ciri-ciri pelaku, mendatangi tempat kos yang wajahnya mirip pelaku pencurian yang terekam cctv.

“Warga ada yang hafal wajah pelaku di CCTV, yang diketahui juga ngontrak di sebelah perumahan. Akhirnya, didatangi dan berhasil digrebek. Pelaku nyaris diamuk warga katanya, karena mau kabur,” imbuhnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral