Perayaan Surabaya Vaganza.
Sumber :
  • syamsul huda

Parade Bunga Surabaya Vaganza Ramaikan Peringatan Hari Jadi Kota Surabaya, Catat Tanggalnya

Rabu, 24 Mei 2023 - 16:11 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Semarakkan Hari Jadi Kota Surabaya ke 730, Pemerintah Kota Surabaya kembali menggelar acara bertajuk Surabaya Vaganza, yang menampilkan parade bunga, parade budaya, hingga parade lampion

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati mengatakan, Surabaya Vaganza tahun 2023 mengambil tema Puspawarni Indonesia yang berarti beraneka ragam jenis bunga dan budaya Indonesia. Agenda tahunan ini, digelar pada hari Minggu esok, tanggal 27 Mei 2023, yang dibagi dalam dua sesi.

"Sesi pertama pada pukul 15.00-18.00 WIB, ada Parade Bunga dan Budaya, start dari Tugu Pahlawan dan finish di Alun-alun Balai Pemuda. Setelah itu pukul 18.00-22.00 WIB, ada Light Parade, start dari Jalan Tunjungan Siola dan finish di Balai Pemuda," kata Wiwiek saat konferensi pers di eks Gedung Bagian Humas Pemkot Surabaya, Selasa (23/5).

Untuk Parade Bunga dan Budaya, akan disemarakkan dengan 19 mobil hias. Selain itu, Flower Parade juga disemarakkan dengan 17 komunitas budaya dan dua drumband. 

"Banyak sekali mobil hias dan komunitas budaya yang akan terlibat dalam Parade Bunga dan Budaya," ujarnya.

Sedangkan untuk Light Parade atau Parade Lampu dan Lampion, akan disemarakkan dengan 15 mobil hias, lima komunitas dan dua drumband. Disamping itu, Wiwiek menyebut, Light Parade akan diramaikan dengan pawai tujuh unit Mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dan 50 pelajar Surabaya.

"Jadi selain parade bunga, ada tampilan untuk lampu-lampunya. Nah, siapa saja yang terlibat, ada hotel, pengusaha di Surabaya hingga komunitas sepeda. Termasuk juga komunitas budaya masyarakat Bali, Nias dan sebagainya," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral