Penampakan sekolah gratis di Pasuruan.
Sumber :
  • yogie anggara

Pengusaha Air Minum Bangun Sekolah Gratis Multi Agama di Pasuruan

Kamis, 25 Mei 2023 - 17:08 WIB

Pasuruan, tvOnenews.com - Konglomerat pemilik perusahaan cat dan air minum, Hermanto Tanoko, membangun sebuah sekolah di wilayah Nongkojajar, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan.

Sekolah ini menggunakan model pendidikan lintas agama, yang diberi nama SMK Tanoko. Pembangunan sekolah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti perpustakaan, ruang laboratorium, dan asrama. Menurut Hermanto Tanoko, pembangunan sekolah ini diperkirakan akan selesai pada bulan Mei 2023.

SMK Tanoko juga dilengkapi dengan lima fasilitas ibadah, yaitu Masjid, Gereja, Pura, Klenteng, dan Wihara. Hermanto Tanoko menjelaskan, bahwa keberadaan berbagai tempat ibadah ini, memungkinkan siswa dari berbagai agama bisa belajar bersama di sekolah yang sama.

"Ini diperkirakan sudah selesai 95 persen, jadi bulan Mei ini bisa selesai," ujar Tanoko seperti diungkapkannya, di akun media sosial miliknya.

Sebagai konglomerat Indonesia yang lahir di Malang pada bulan September 1962, Hermanto Tanoko menjelaskan bahwa sekolah ini memiliki konsep yang unik. Salah satu contohnya adalah aula sekolah yang bisa menampung sekitar 1000 siswa dengan pemandangan pegunungan, sehingga menciptakan suasana belajar yang lebih indah.

Selain itu, di sekitar lahan kosong yang ada di area sekolah, Hermanto Tanoko menyediakan pembelajaran tentang bertanam sayur-sayuran dan beternak ikan. Ia berharap bahwa melalui kegiatan ekstrakurikuler ini, para siswa akan dipersiapkan untuk menjadi wirausaha yang mandiri setelah lulus.

Hermanto Tanoko berharap, SMK Tanoko dapat menjadi harapan bagi masyarakat, terutama anak yatim, untuk mengembangkan karakter, kreativitas, dan kemandirian dalam berwirausaha. (asg/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral