Turnamen Sepak Bola Prabowo Cup Digelar di Ponorogo, Jaring Bibit Atlit Daerah.
Sumber :
  • tvOne - aris sutikno

Turnamen Sepak Bola Prabowo Cup Digelar di Ponorogo, Jaring Bibit Atlit Daerah

Senin, 29 Mei 2023 - 11:34 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com - Kompetisi sepak bola Prabowo Cup digelar di Lapangan Desa Josari, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo. Acara pembukaan turnamen ini sebelumnya diisi dengan parade budaya mulai dari penampilan kesenian tradisional reog, gajah-gajahan, jaranan dan kesenian tradisional lainnya. 

Ajang olahraga bergengsi tingkat kabupaten ini diikuti oleh 32 club sepak bola pilihan dari Trenggalek, Pacitan, Ngawi, Magetan dan tuan rumah Ponorogo atau wilayah di Dapil 7.

Turnamen sepak bola untuk menjaring bibit-bibit altit di daerah ini dibuka oleh anggota DPR RI Fraksi Gerindra Supriyanto yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Ponorogo bersama Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim, Kharisma Febriansyah. 

Saat dikonfirmasi sejumlah awak media Supriyanto anggota DPR RI Fraksi Gerindra menjelaskan turnamen sepak bola Prabowo Cup digelar dalam rangka menjalankan arahan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, agar terus meningkatkan pembinaan sepakbola sejak dini. 

Turnamen Prabowo Cup digelar tidak hanya di Ponorogo saja namun di sejumlah daerah lainnya di Indonesia. 

"Selain menjaring bibit-bibit atlit di tingkat daerah, acara turnamen ini juga sekaligus menggalang dukungan dan meminta doa restu masyarakat Prabowo maju pilpres 2024," terang Supriyanto 

Prabowo Cup dilaksanakan atas komitmen Capres dari Partai Gerindra itu yang berkomitmen mengembangkan sepak bola di Indonesia. Bahkan Prabowo bercita-cita mempunyai klub sepak bola Nusantara United yang pemainnya bisa berlaga di Piala Dunia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral