Kebun Binatang Surabaya punya Koleksi Satwa Baru.
Sumber :
  • tim tvone - syamsul huda

Kabar Gembira... Kebun Binatang Surabaya Punya Koleksi Satwa Baru, 2 Anak Singa Lahir Selamat, Ini Namanya

Selasa, 30 Mei 2023 - 08:54 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Kabar gembira datang dari taman satwa Kebun Binatang Surabaya. 2 anak singa lahir dengan selamat, hasil breeding atau pembiakan singa koleksi Kebun Binatang Surabaya.
 
Dua anak singa ini berjenis kelamin jantan dan betina, pengelola KBS memberi nama anak singa berjenis kelamin jantan Bima, sedangkan yang betina diberi nama Dona. Keduanya tampak sehat dan masih dalam ruang khusus, karena masih terus beradaptasi dengan lingkungannya.

Direktur Utama (Dirut) Kebun Binatang Surabaya, Khoirul Anwar mengatakan, lahirnya dua anak singa ini hasil kerjasama dengan Jatim Park. Dua induk singa adalah milik Jatim Park yang dipinjamkan ke KBS.

"Kelahiran dua anak singa ini hasil breeding sukses dari singa yang kita dapatkan dari Jatim Park. Dua anak singa ini juga sudah kita beri nama. Untuk yang jantan namanya Bima dan yang betina namanya Dona," jelas Dirut KBS, Khoirul Anwar, Senin (29/5). 

Suksesnya pembiakan singa di Kebun Binatang Surabaya ini adalah hasil kerja keras tim konservasi. Dimana, singa yang didatangkan dari Jatim Park, hanya kurang lebih satu tahun sudah bisa memiliki dua anak.

"Ini hasil kerja keras dari tim konservasi KBS, sehingga dalam waktu satu tahun sudah bisa memiliki dua anak singa," tambah Khoirul Anwar.

Dalam waktu dekat, tambah Khoirul, dua induk singa ini akan segera dikembalikan ke Jatim Park. Sedangkan dua anakya akan dibesarkan di taman satwa kebun binatang Surabaya, untuk menjadi koleksi baru.

"Untuk induknya nanti akan segera kita kembalikan ke Jatim Park. Tapi masih menunggu anaknya tak lagi menyusu ke induknya," kata Khoirul.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral