kasus pungli oknum kades di Lumajang.
Sumber :
  • tim tvone - wawan sugiarto

Soal Pungli Oknum Kades Mojosari, Kapolres Lumajang : Kemungkinan Besar Ada Tersangka Baru

Selasa, 30 Mei 2023 - 14:05 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Dugaan pungutan liar yang menjerat GZ, oknum Kepala Desa dan IF Kasi Pemerintahan Desa Mojosari, Kecamatan Sumbersuko, Lumajang, bakal menyeret nama baru. Pasalnya, dalam barang bukti yang digelar polisi di Mapolres Lumajang, Senin (29/5) terdapat dua gepok uang tunai pecahan 100 ribu senilai Rp20 juta, dengan keterangan BB dari Hari Sujatmiko, SE Camat Sumbersuko. 

Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang mengatakan, dalam kasus ini kemungkinan besar akan menetapkan nama tersangka baru. 

"Dari hasil pemeriksaan kita saat ini, kemungkinan ada tersangka baru dari pengembangan kasus ini, kita masih dalami peran dari yang bersangkutan, dan alat bukti yang cukup, dan kita juga akan lakukan gelar perkara lanjutan," kata Boy di Lumajang. 

Perihal keterlibatan Camat Sumbersuko, Boy mengungkapkan, sudah melakukan pemeriksaan terhadap camat tersebut sebagai saksi. Namun, Boy tidak menjelaskan secara detail perihal uang yang diduga mengalir ke kantong camat tersebut dari hasil pungli pembuatan akta tanah di Desa Mojosari. 

"Untuk camat selaku PPATS sudah kita periksa selaku saksi, nanti kita akan gelarkan peran dari yang bersangkutan (camat), kemungkinan akan ada tersangka baru," jelasnya.

Sementara itu, Inspektur Inspektorat Kabupaten Lumajang Sunardi menyebut, pihaknya akan segera memanggil Camat Sumbersuko Hari Sujatmiko, terkait kasus pungli pembuatan akta tanah di Desa Mojosari. 

Diduga, pejabat utama di Kecamatan Sumbersuko itu menerima aliran dana dari praktek pungutan liar pembuatan akta tanah di Desa Mojosari. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral