Bandel! Lapak di Trotar Jalan KH Nawawi Kota Mojokerto, Ditertibkan Satpol PP.
Sumber :
  • tvOne - hendi firmansyah

Bandel! Lapak di Trotoar Jalan KH Nawawi Mojokerto, Ditertibkan Satpol PP

Kamis, 1 Juni 2023 - 11:45 WIB

Mojokerto, tvOnenews.com - Lapak pedagang kaki lima di sepanjang jalan KH Nawawi, sekitar pasar Tanjung Anyar Kota Mojokerto, Rabu (31/5) siang, ditertibkan Satpol PP. Sejumlah lapak yang ditemukan tanpa pemilik langsung dibongkar petugas.

Selain petugas Satpol PP, penertiban pedagang kaki lima tersebut juga melibatkan petugas gabungan dari Dishub, Polisi dan TNI. 

Berdasarkan pantauan tvOnenews.com, petugas yang melakukan penertiban menyisir jalan KH Nawawi. Petugas yang menemukan lapak pedagang tanpa pemilik di sisi kanan dan kiri trotoar langsung diamankan.

Sejumlah barang mulai meja, timbangan hingga bantal diangkut ke dalam truk Satpol PP. Sedangkan lapak yang masih beropeasi diminta dipindahkan, agar tidak beroprasi di trotoar maupun bahu jalan.

"Ada 5 hingga 6 lapak di Jakan KH Nawawi yang kami tertibkan karena langkah-langkah persuasif sudah kita lakukan. Sehingga kita harus melakukan langkah tegas dan terukur" terang Sekretaris Satpol PP Kota Mojokerto, Ganesh P Kresnawan.

Usai melakukan penertiban di jalan KH Nawawi, petugas melanjutkan sosialisasi pada PKL di sepanjang Jalan Raya Surodinawan. Sosialiasi dilakukan terkait rencana relokasi ke Pasar Ketidur.

"Kurang lebih ada 70 pedagang, di Jalan Surodinawan ini nantinya dipindah ke Pasar Ketidur. Kita sudah melakukan pendataan identitas dan komuditas yang dijual pedagang," jelas Ganesh. (hfh/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral