Karyawan SPBU kenakan pakaian jadul.
Sumber :
  • imron danu

Peringati Hari Lahir Pancasila, Petugas SPBU di Kota Blitar Berpakaian Jadul

Kamis, 1 Juni 2023 - 20:07 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Semangat nasionalisme ditunjukkan karyawan Stasiun Pengisian Bahan Umum (SPBU) di Jalan Kalimantan Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, untuk menyambut Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni. Para petugas SPBU berpakaian jaman dulu (jadul) saat melayani pembeli BBM. 

Bagus Hanantoko, Direktur SPBU mengatakan, meski menggunakan pakaian jadul, petugas SPBU tidak terganggu saat melayani konsumen, justru mereka bangga karena bisa ikut memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni. 

Seluruh petugas mulai dari yang bertugas di dalam kantor sampai bagian pengisian BBM menggunakan baju jadul. Para petugas dengan anggun dan gagah ini tetap melayani para pengendara yang mengisi BBM.

"Untuk memperingati Hari Lahir Pancasila, maka kita gunakan baju adat saat layani konsumen SPBU," jelasnya. 

Lanjut Bagus, pihaknya memang sengaja meminta petugas SPBU untuk mengenakan pakaian jadul sesuai arahan dari Pertamina, karena pancasila sebagai pandangan hidup dan ideologi bangsa Indonesia. 

"Yang mana Pancasila adalah pandangan hidup dan ideologi negara maka mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa indonesia," imbuhnya.

Karena dinilai unik, tidak sedikit dari pengendara yang terkejut dan mengajak foto saat melihat petugas SPBU berpakaian adat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral